SOLOPOS.COM - Ilustrasi car free night (CFN) (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi

JAKARTA—Car Free Night CFN) Jakarta dengan balutan acara Jakarta Night Festival akan mulai diberlakukan Senin (31/12/2012) mulai pukul 21.00-Selasa (1/1/2013) pukul 02.00 WIB di sepanjang Jl Jenderal Sudirman menuju Jl MH Thamrin Jakarta.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Dinas perhubungan DKI Jakarta menyebutkan sebelum diadakan CFN ada beberapa tahapan waktu yang dijalankan agar masyarakat tidak kaget dengan penutupan jalan saat CFN digelar.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, belum lama ini menyebutkan penutupan jalan tersebut dilakukan secara bertahap untuk menghindari ke kagetan pengguna jalan pada malam tahun baru.

Dalam rilis yang dikeluarkan, ada beberapa tahapan yang dimaksud. Inilah tahapan penutupan jalan pada Car Free Night:

Pukul 16.00 WIB akan mulai dilakukan penyaringan (filterisasi) terhadap kendaraan yang melintas di sepanjang lokasi acara Jakarta Night Festival. Selain kendaraan dengan tujuan gedung dan mal yang ada di sepanjang Jl Jenderal Sudirman sampai dengan Jl MH Thamrin, mulai diarahkan menggunakan jalur-jalur alternatif yang ada.

Pukul 18.00 WIB, dilanjutkan dengan penutupan jalur lambat di sepanjang Jl Jenderal Sudirman sampai dengan Jl MH Tahmrin. Penutupan ini dimaksudkan untuk memberikan waktu kepada panitia penyelenggara mempersiapkan panggung serta hal-hal pendukung lainnya.

Pukul 19.00 WIB, dilanjutkan dengan penutupan pada jalur cepat di sepanjang Jl Jenderal Sudirman sampai dengan Jl MH Thamrin. Penutupan ini dimaksudkan untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya dilakukan persiapan acara Jakarta Night Festival.

Pukul 20.00 WIB, penutupan total sepanjang Jl Jenderal Sudirman sampai dengan Jl MH Thamrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya