SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Car free day (CFD) Klaten tetap jalan di Bulan Ramadan.

Solopos.com, KLATEN – Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten tetap membuka agenda Car Free Day (CFD) selama Ramadan. Meski berlangsung selama puasa, Dishub meyakini pengunjung CFD di sepanjang Jl. Veteran-Jl. Pemuda tetap membeludak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian penjelasan Kepala Dishub Klaten, Bambang Giyanto, kepada Solopos.com, Sabtu (20/6/2015). Selama ini, CFD menjadi wahana mengekspresikan diri warga sekaligus menjadi lokasi menarik bagi para pedagang untuk menjajakan barang dagangannya. Selain itu, CFD juga menjadi sarana merekatkan pimpinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dengan warganya.

“CFD tetap dibuka untuk umum. Waktunya juga sama seperti biasa[pukul 06.00 WIB-09.00 WIB]. Bahkan, menjelang dan setelah Idul Fitri tetap dibuka. Kami akan siagakan 30-an petugas untuk menjaga CFD,” katanya.

Salah satu warga Klaten yang biasa berjualan mukena di CFD, Nayla, 29, mengaku jumlah pengunjung saat CFD di bulan Ramadan justru lebih banyak dibandingkan bulan-bulan biasa. Untuk itu, dirinya berencana menjajakan barang dagangannya lebih banyak dan lebih bervariasi ke depan.

“Pengalaman kemarin-kemarin, biasanya omzet yang diperoleh bisa mencapai dua kali lipat. Biasanya memperoleh omzet Rp100.000, kalau saat Ramadan justru bisa dua kali lipatnya. Ini menjadi kesempatan pedagang seperti saya [nonkuliner] untuk meraup keuntungan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya