SOLOPOS.COM - Petugas Brimob menelurusi arena Car Free Day (CFD) Madiun di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jatim, Minggu (25/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun diklaim aman dari tindak kriminalitas, termasuk pencopetan.

Madiunpos.com, MADIUN – Petugas Polres Madiun Kota yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Car Free Day (CFD) Kota Madiun di sepanjang Jl. Pahlawan, Ipda Karjianto, mengklaim belum pernah menerima laporan kehilangan dompet atau barang lain dari pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejak Februari hingga akhir November 2015 ini kami belum pernah menerima laporan atau aduan dari masyarakat terkait kehilangan barang di arena CFD Madiun, Jl. Pahlawan. Semoga sampai seterusnya [tidak ada laporan kehilangan],” kata Karjianto saat berbincang dengan Madiunpos.com di arena Car Free Day Madiun, Minggu (22/11/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Karjianto menyebut arena Car Free Day Madiun bebas dari aktivitas pencopetan atau tindak kriminalitas lainnya. Selain pengamanan petugas gabungan dari Polres Madiun Kota, Satpol PP Kota Madiun, dan Dishubkominfo Kota Madiun, menurut dia, keamanan arena CFD Madiun bisa optimal karena masyarakat telah piawai menjaga diri masing-masing.

“Petugas menyebar di berbagai lokasi di arena CFD Madiun. Kami selalu memantau gerak-gerik atau aktivitas yang terjadi di Jl. Pahlawan selama kegiatan CFD. Selain temuan sendiri, petugas juga mengandalkan kerja sama dari para pengunjung CFD. Kami siap bertindak atas adanya laporan atau aduan dari pengunjung terkait ketidaknyamanan selama berada di arena car free day,” ujar Karjianto.

Tanpa Barang Berharga
Sementara itu, warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Ayu Yunita, 19, mengaku tidak pernah membawa barang berharga saat berkunjung ke arena Car Free Day Madiun. Dia menilai barang-barang berharga mudah hilang di tempat ramai, temasuk Jl. Pahlawan untuk kegiatan CFD Madiun. Ayu Yunita mengaku sering hanya membawa uang saat pergi ke tempat ramai.

“Paling bawa uang buat jajan atau makan. Niat datang ke CFD Madiun juga untuk jalan-jalan dan olah raga. Kalau pas mau bawa handphone, saya taruh di tas kecil. Tas tersebut tentu tidak sembarangan saya bawa. Pokoknya harus tetap waspada. Kita kan tidak tahu musibah apa yang bakal terjadi. Harus jaga-jaga kan?” ujar Ayu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya