SOLOPOS.COM - Toilet portabel (JIBI/Solopos/Dok.)

Car Free Day Madiun dikeluhkan pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL) karena minim toilet. Mereka mendesak Pemkot Madiu menyediakan toilet portabel.

Madiunpos.com, MADIUN – Pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menyediakan toilet portable di arena car free day (CFD) Madiun, Jl. Taman Praja, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah seorang warga Surabaya yang bekerja di Kota Madiun, Ivan, 25, menilai ketersediaan toilet umum di arena Car Free Day Madiun, Jl. Taman Praja sangat penting. Menurut dia, pengunjung CFD Madiun itu bukan hanya berasal dari Kota Gadis, tetapi kemungkinan bisa dari berbagai daerah di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Ivan menyesalkan minimnya fasilitas umum di Kota Madiun membawa kesan buruk bagi pendatang atau
wisatawan. “Saya bahkan tidak bisa menunjukkan letak toilet apabila ada pengunjung CFD Madiun lain yang bertanya. Sangat disesalkan toilet umum tidak tersedia di ruang publik dengan pengunjung sebanyak ini. Apabila tidak memungkinkan membangun toilet permanen, pemerintah setidaknya bisa menyediakan toilet portabel,” kata Ivan kepada Madiunpos.com di arena Car Free Day Madiun, Jl. Taman Praja, Minggu (29/11/2015).

Senada dengan Ivan, salah satu PKL, Heri, menyebut arena car Car Free Day Madiun, Jl. Taman Praja butuh dilengkapi toilet umum. Dia menginginkan kenyamanan tercipta di arena CFD Madiun, Jl. Taman Praja agar lebih menarik kehadiran pengunjung. Heri berharap retribusi yang dibayarkan PKL kepada Pemkot Madiun salah satunya untuk penyediaan sarana toilet umum.

“Toilet terhitung sangat dibutuhkan. Bukan hanya toilet, kami juga membutuhkan tempat sampah untuk menciptakan suasana CFD Madiun, Jl. Taman Praja yang lebih nyaman. Namun, semua butuh komitemen semua pihak untuk menjaga sarana umum tersebut agar tidak cepat rusak atau hilang sehingga tidak lagi berfungsi,” harap Heri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya