SOLOPOS.COM - Suasana panggung pertunjukan bagian selatan di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan, Minggu (22/11/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun kali ini menghadirkan anak-anak usia SD untuk tampil di panggung pertunjukan. Kehadiran mereka dinilai mampu menginspirasi anak-anak lainnya.

Madiunpos.com, MADIUN – Panggung pertunjukan di arena Car Free Day (CFD) Kota Madiun, Jl. Pahlawan, sepenuhnya tidak lagi diisi dengan suguhan kreasi dari siswa-siswi setingkat SMP dan SMA.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Madiunpos.com, Mingggu (22/11/2015) pagi, puluhan siswa-siswi setingkat sekolah dasar (SD) turut memeriahkan panggung pertunjukan di bagian selatan arena Car Free Day Madiun yang berada di depan Rumah Makan Sari Laut Cak Narto. Mereka mengibur ribuan pengunjung CFD Madiun dengan bernyanyi, bercerita, berjoget, hingga peragaan busana.

Perwakilan pendamping siswa, Wahyu, menyampaikan puluhan penampil di panggung pertunjukan bagian selatan arena Car Free Day (CFD) Madiun merupakan siswa gabungan dari sejumlah sekolah Gugus Taman dan Gugus Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Dia menilai panggung pertunjukan perlu juga dimanfaatkan siswa setingkat SD untuk melatih kreativitas dan mental mereka.

“Kami baru mendapat kesempatan untuk meramaikan panggung pertunjukan arena CFD Madiun. Kami tentu antusias untuk mempersiapkan anak-anak. Panggung pertunjukan ini menjadi wahana untuk anak-anak melatih kepercayaan diri,” kata Wahyu kepada Madiunpos.com di sela-sela mendampingi siswa pentas, Minggu pagi.

Sedikitnya delapan sekolah setingkat SD terlibat untuk menghebohkan panggung pertunjukan bagian selatan di arena Car Free Day (CFD) Madiun kali ini. Sekolah dari Gugus Taman yang turut serta, antara lain SD Negeri 1 Taman, SD Negeri 2 Taman, SD Negeri 3 Taman, dan MI Darul ‘Ulum. Sedangan sekolah dari Gugus Pandean, yaitu SD Negeri 1 Pandean, SD Negeri 2 Pandean, MI Al Hidayah, SDK Santa Maria 1 dan 2.

Tambah Percaya Diri
Pengunjung Car Free Day Madiun, Andik Novarianto, 24, mendukung siswa setingkat SD di Kota Madiun bisa tampil secara bergantian di panggung pertunjukan di arena CFD Madiun. Menurut dia, kehadiran para siswa SD yang berani menujukkan karya di panggung pertunjukan mampu memberikan teladan kepada anak-anak lain yang sedang berjunjung di Jl. Pahlawan.

“Anak-anak yang tampil bisa semakin percaya diri. Namun, tidak kalah penting, anak-anak yang berkunjung di arena CFD Madiun bisa mencontoh teman-teman mereka yang bisa bernyanyi, menari, bercerita, dan lain sebagainya. Orang tua tinggal memetakan dan menodorng minat serta bakat anak mereka masing-masing,” jelas Andik.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya