SOLOPOS.COM - Brosur berserakan di arena Car Free Day (CFD) Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Minggu (18/10/2015). Pengunjug CFD Madiun kesulitasn mencari tong sampah. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun di Jl. Pahlawan dinilai perlu dilengkapi dengan tempat sampah untuk menunjang kenyamanan pengunjung CFD tersebut.

Madiunpos.com, MADIUN – Sejumlah pengunjung Car Free Day Kota Madiun mengaku kesulitan menemukan tempat sampah di arena CFD di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) itu. Mereka terpaksa membuang sampah sembarangan di badan jalan ataupun median jalan yang ditumbuhi beragam jenis tanaman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Tidak ada tempat sampah ya saya buang sampah di sini [median jalan] saja. Lagi pula tidak ada yang melarang kan? Itu [sampah] juga banyak di jalanan. Kalau tidak di sini [median jalan], kadang sampah saya buang di sekitar trotoar,” kata pengunjung Car Free Day (CFD) asal Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Andi, 16, kepada Madiunpos.com, Minggu (18/10/2015) pagi.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, sampah berserakan di berbagai sisi Jl. Pahlawan yang digunakan untuk arena Car Free Day Kota Madiun. Sampah didominasi kantong plastik bekas bungkus makanan dan gelas plastik bekas tempat minuman yang dibeli pengunjung dari pedagang kaki lima (PKL) di arena CFD Kota Madiun. Selain itu, brosur promosi dari berbagai pengusaha juga menjadi sampah karena dibuang begitu saja oleh pengunjung.

Bikin Risih
Pengunjung lain Car Free Day Kota Madiun asal Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Elisa, 20, menilai permasalahan sampah di arena CFD Kota Madiun perlu ditangani, salah satunya dengan penyediaan tempat sampah atau tong sampah. Dia risih dengan penampakan sampah yang berserakan di berbagai sisi Jl. Pahlawan.

“Meski setelah kegiatan petugas kebersihan datang, sampah di arena Car Free Day tetap saja perlu dikelola sedini mungkin agar jangan sampai mengganggu kenyamanan pengunjung atau siapa pun yang beraktivitas di Jl. Pahlawan. Paling mudah, pengelola CFD atau Pemkot Madiun bisa membantu menyediakan tempat sampah,” jelas Elisa.

Elisa menilai penyediaan tempat sampah saja tidaklah cukup untuk mengatasi permasalahan sampah di arena Car Free Day (CFD) Madiun. Menurut dia, para pengunjung dan pelaku pengusaha yang beraktivitas di arena Car Free Day (CFD) Madiun mesti sadar untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat sampah.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya