SOLOPOS.COM - Suasana arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (4/10/2015), dari jembatan penyebrangan Jl. Pahlawan, Kota Madiun. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun rutin diamanakan petugas Polres Madiun Kota yang juga mengenakan baju preman.

Madiunpos.com, MADIUN – Personel Polres Madiun Kota rutin mengamankan arena Car Free Day (CFD) Kota Madiun setiap Minggu pagi. Bukan hanya bersegaman polisi lengkap, sebagian personel mengenakan pakaian preman saat mengamankan kegiatan CFD Madiun, Jl. Pahlawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setiap Minggu, Polres Madiun Kota mengerahkan enam personel sampai 10 personel untuk mengamankan arena CFD Madiun. Ada petugas memang yang mengenakan pakaian preman,” jelas petugas Polres Madiun Kota yang bertanggung jawab atas pelaksanaan car free day di Jl.
Pahlawan Kota Madiun, Ipda Karjianto, kepada Madiunpos.com, Minggu (22/11/2015).

Karjianto menyampaikan Polres Madiun Kota mengerahkan personel khusus di arena Car Free Day (CFD) Kota Madiun sebagai bentuk antisipasi tindak kriminalitas, kerusuhan, serta bentuk ketidaknyamanan lain. Menurut dia, tindak kriminalitas yang paling diawasi petugas adalah pencopetan dan penjambretan.

Karjianto menyebut personel berpakaian preman bertugas mengenali medan lebih mendalam untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. “Kami juga kerap mendapat tambahan tenaga pengamanan. Rekan-rekan polisi yang menikmati libur di arena CFD Madiun secara otomatis terlibat dalam pengamanan. Karena tempat ramai, apa pun bisa terjadi. Keberadaan kami di arema CFD Madiun mencoba untuk mengantisipasi dan menyelesaikan setiap personalan yang dihadapi para pengunjung,” papar Karjianto.

Bukan hanya personel Polres Madiun Kota, Karjianto menerangkan pengawasan dan pengamanan arena Car Free Day Madiun juga dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Madiun dan petugas Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Madiun. Dia mengklaim arena CFD Madiun masih terpantau aman.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya