CAR FREE DAY MADIUN : Begini Komunitas Pencinta Satwa Edukasi Anak-Anak di CFD Madiun
Seorang ibu mengajak anak balitanya menyaksikan dari dekat koleksi ular milik pencinta reptil di arena Car Free Madiun, Minggu (18/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun selalu dihadiri komunitas pencinta satwa yang dengan sukarela memberikan edukasi kepada para pengunjung CFD Madiun.

Pegiat Kubuhama memamerkan burung hantu di arena Car Free Day Madiun, Minggu (18/10/2015) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)
Pegiat Kubuhama memamerkan burung hantu di arena Car Free Day Madiun, Minggu (18/10/2015) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Sejumlah komunitas pencinta satwa hadir di arena Car Free Day Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Minggu (18/10/2015) pagi. Tidak hanya antarpencinta hewan peliharaan, mereka juga saling bertegur sapa dengan para pengunjung CFD Kota Madiun.

Dalam pantauan Madiunpos.com, kehadiran para aktivis kelompok pencinta satwa itu mewarnai kegiatan Car Free Day Kota Madiun. Pengunjung silih berganti mendekati para pencinta hewan yang membawa piaraan masing-masing, seperti musang, ular, landak, hingga burung hantu.

Tidak jarang, para pengunjung Car Free Day Kota Madiun mengajak bocah-bocah buah hati mereka untuk bersinggungan langsung dengan binatang-binatang peliharaan para pencinta satwa itu.

"Kehadiran mereka [komunitas pencinta satwa] di CFD Madiun sangat dibutuhkan. Mereka membawa binatang yang tidak setiap hari bisa kita lihat di Madiun. Kegiatan yang mereka lakukan membantu kami [para orang tua] untuk mengenalkan atau mengedukasi anak-anak seputar binatang," jelas pengunjung CFD Kota Madiun asal Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Wahyu Sulistyo, 37, kepada Madiunpos.com di Jl. Pahlawan, Minggu.

Lebih Cinta
Beberapa komunitas pencinta binatang yang hadir di arena Car Free Day Kota Madiun, antara lain Musang Lovers Madiun, komunitas reptil, dan Komunitas Burung Hantu Madiun (Kubuhama). Dijumpai terpisah, pegiat Musang Lovers Madiun, Indah, menyebut kegiatan sosialisasi dari Musang Lovers Madiun digelar hampir rutin dua kali dalam sepakan.

Menurut Indah, sosialisasi para aktivis komunitas pencinta satwa Madiun menjadi upaya untuk mengajak masyarakat lebih cinta terhadap binatang-binatang piaraan mereka.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom