SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi: Remaja berfoto selfie di area CFD Jl. Veteran dekat Patung Perjuangan tak jauh dari simpang lima Sukoharjo, Minggu (19/7/2015) pagi. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Car freed day di Jl. Veteran Sukoharjo tetap buka pada H+2 Lebaran namun sepi pengunjung.

Solopos.com, SUKOHARJO — Salah prediksi, kegiatan Car free day (CFD) di Jl. Veteran, Sukoharjo, Minggu (19/7/2015) atau H+2 Lebaran sepi. Padahal sebelumnya, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) setempat memperkirakan pengunjung CFD seusai Lebaran bakal membeludak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indikator paling jelas yang menunjukkan pengunjung jauh lebih sedikit dari CFD di hari biasa adalah melompongnya kantong parkir.

Juru parkir (jukir) setempat, Eko, 41, kepada mengatakan jumlah pengunjung yang parkir sepeda motor di wilayah kerjanya itu turun lebih dari 80 persen.

“CFD setelah Lebaran pada tahun lalu juga sepi seperti sekarang ini [Minggu]. Kala itu CFD ramai pengunjung lagi setelah dua pekan [H+14 Lebaran],” kata jukir berseragam merah itu.

Jukir di kantong parkir TK Teladan, Arga, 27, menilai CFD kali itu jauh lebih sepi dari biasanya. Biasanya sepeda motor pengunjung yang parkir di wilayah kerjanya hampir penuh. Namun, kali itu masih longgar.

“Kalau saya lihat pedagang di CFD juga lebih sedikit dari biasanya,” kata Arga.

Pantauan , kawasan depan Gedung Budi Sasono dan Kantor DPRD Sukoharjo yang pada CFD biasanya dipadati pengunjung, kali itu sepi.

Sebeumnya, Kabid Pengendalian dan Operasi Dishubinfokom, Joko Waluyo, mengatakan CFD pada Minggu H+2 Lebaran tetap digelar. Dia memprediksi pengunjung CFD akan membeludak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya