SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo–Pemberlakukan car free day di kawasan Ngarsopura yang direncanakan Kamis (8/4) ini, akhirnya ditunda.

Hal itu disepakati dalam pertemuan antara pedagang Pasar Ngarsopura dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Loji Gandrung, Rabu (7/4) siang. Perwakilan pedagang Pasar Ngarsopura yang datang dalam pertemuan tersebut, yang juga Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Ngarsopura, Suratman ngotot meminta pemberlakukan car free day ditunda. Alasannya, car free day akan mematikan usaha pedagang yang saat ini kondisinya kritis. Jika program itu diberlakukan, maka salah satu akses jalan menuju Pasar Ngarsopura, yaitu Jl Diponegoro akan tertutup total mulai pukul 17.00-24.00 WIB setiap Senin-Sabtu. “Jualan elektronik itu lakunya dari sore sampai jam 20.00 WIB,” kata Suratman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yosca Herman Soedradjat, saat dihubungi Espos, mengatakan penolakan pedagang Pasar Ngarsopura menjadi alasan utama diambilnya keputusan menunda pemberlakukan car free day di kawasan Ngarsopura. “Ditunda dalam batas waktu yang belum ditentukan. Banyak hal yang menjadi masalah, terutama bagi pedagang Pasar Ngarsopura. Dengan masukan itu, akhirnya disepakati car free day ditunda sampai kondisi memungkinkan,” jelas Herman, sapaan akrabnya.

Ekspedisi Mudik 2024

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya