Tutup Iklan
Captain Marvel. (Istimewa)

Solopos.com, LOS ANGELES - Film Captain Marvel berjaya dengan masuk ke dalam 10 besar film dengan debut akhir pekan terbesar di dunia. Berdasarkan data box office terbaru, film yang dibintangi oleh Brie Larson tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai US$455 juta di seluruh dunia pada akhir pekan pertamanya. 

Pendapatan berasal dari pasar domestik sebesar US$153 juta dan US$302 juta dari pasar internasional. Capaian ini mengantarkan Captain Marvel menjadi film dengan debut global terbesar keenam sepanjang masa.

Captain Marvel tampil sangat kuat di Asia pekan ini. Menurut laporan Box Office Report, sebagaimana dikutip Senin (11/3/2019), pendapatan pasar internasional terbesar disumbang dari China dengan pendapatan mencapai US$89,3 juta. Disusul oleh Korea Selatan sebesar US$24,1 juta, Indonesia US$10,1 juta , India US$6,9 juta, Thailand US$6,6 juta, Taiwan US$6,4 juta, dan Filipina sebesar US$6,3 juta.

Dengan capaian yang cukup mengesankan di pekan pertamanya itu, nampaknya Captain Marvel akan mampu menembus angka US$1 miliar pendapatan secara global.

Sementara itu, dilansir Reuters, Senin (11/3/2019), Captain Marvel akan menjadi film dengan debut akhir pekan terbesar ke-18 di pasar domestik. Captain Marvel bisa dikatakan sebagai film standalone Marvel Cinematic Universe dengan debut terbaik setelah Black Panther yang dirilis pada 2018 dengan pendapatan debut mencapai US$202 juta.

Captain Marvel merupakan film solo superhero wanita pertama yang dirilis oleh Marvel Cinematic Universe. Brie Larson memerankan karakter utama bernama Carol Danvers alias Captain Marvel, seorang pilot yang memiliki kekuatan super.

Film ini juga dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg, dan Jude Law. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten