SOLOPOS.COM - Calon presiden Partai Nasdem Anies Bawedan sebelum mengunjungi Habib Novel di Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022). (ANTARA/Aris Wasita)

Solopos.com, SOLO — Calon presiden yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan mengunjungi salah satu ulama di Solo, Novel bin Muhammad Alaydrus atau Habib Novel, Jumat (28/10/2022).

Meski demikian, Anies yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan kunjungannya bukan bagian dari safari politik menuju Pilpres 2024.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Anies Baswedan ke Solo karena menghadiri pernikahan anak temannya.

“Tadi saya hadir di pernikahan, ada teman, anaknya nikah. Saya ke sini sekaligus silaturahmi sama Habib Novel,” kata Anies sebelum Salat Jumat di Pondok Pesantren Ar-Raudhah di Pasar Kliwon, Solo.

Baca Juga: Jalan Dakwah Habib Novel Alaydrus

Anies mengaku sejak pandemi Covid-19 melanda Maret 2022 dia belum pernah mengunjungi Kota Solo lagi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode pertama pemerintahan Joko Widodo itu menceritakan masa kecilnya sering berkunjung ke Kota Solo.

Menurutnya, Solo adalah kota yang bersih, rapi, dan tertib.

Baca Juga: Surya Paloh: AHY Masuk Nominasi Cawapres Anies Baswedan

Sementara itu, disinggung mengenai kesibukannya seusai menyelesaikan jabatannya sebagai kepala daerah DKI Jakarta, Anies mengatakan dia sempat ke Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menghadiri acara serah terima jabatan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

“Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia, saya ketuanya; karena saya selesai tugas sebagai gubernur, maka diteruskan oleh wakil ketua yaitu Gubernur Kalimantan Timur,” ujar Anies, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Seperti diketahui, Anies Baswedan telah diusung Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh NU Ini Dinilai Layak Bersaing di Pilpres 2024

Partai Nasdem menggandeng Partai Demokrat dan PKS serta melirik sejumlah partai lainnya.

Sejumlah nama mulai muncul sebagai bakal calon wakil presiden untuk Anies Baswedan antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat) dan Ahmad Heryawan (PKS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya