Capres ditantang paparkan visi ekonomi

JAKARTA: Tiga pasangan calon presiden serta calon wakil presiden ditantang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk membicarakan visi-misi bidang perekonomian. Dialog digelar di Jakarta Teater, Senin (18/5).

Ketua Panitia Dialog Ekonomi capres -cawapres Anindya Bakrie, Minggu (17/5) mengatakan, dialog bertujuan untuk mengetahui dan menggali sejauh mana visi-misi capres ke depan dalam pembangunan ekonomi serta dunia usaha di tengah krisis keuangan global.

Dia mengatakan, dua pasangan capres dan cawapres sudah dikonfirmasi melalui tim suksesnya, yakni Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto. Kedua pasangan menyatakan siap datang. Sedangkan pasangan Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto masih menunggu konfirmasi.

Acara tersebut akan dihadiri sekitar 350 audiens yang sekaligus penanya atau panelis, Yakni dari anggota Kadin pusat dan daerah, kalangan dunia usaha kecil-menengah, dan berbagai asosiasi usaha. Acara dialog dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Rabu (20/5)lusa.

Anindya mengatakan, terdapat tiga hal penting yang akan digali dari tiga pasangan capres dan cawapres menyangkut perekonomian. Ketiganya adalah, apa dan bagaimana meningkatkan daya saing ekonomi Indonesia, bagaimana melakukan reformasi birokrasi, dan terakhir, bagaimana membentuk kerjasama yang baik. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom