SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/Solopos/Dok)

Jokowi

JAKARTA– Dukungan terhadap Jokowi maju dalam bursa capres 2014 kian gencar. Bahkan di Facebook muncul komunitas dukungan Jokowi nyapres 2014 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah spanduk bertuliskan Jokowi Presidenku 2014 terbentang di lokasi car free day Bunderan HI, Jakarta, Minggu (19/5/2013).

Massa yang tergabung dalam aliansi rakyat pendukung Jokowi Presidenku berasal dari komunitas Facebook. Mereka mendesak Gubernur DKI itu maju jadi presiden 2014.

“Jadi kalau bicara clean and good government hanya Jokowi, karena leadership style hanya dia yang punya,” ungkap Yanes Yosua Frans, koordinator lapangan massa tersebut.

Menurutnya, Jokowi bisa mengatasi konflik kecil dan permasalahan Jakarta. Itu artinya, merupakan sebuah modal untuk melanjutkan kepemimpinannya menjadi presiden.

Namun, dia mengaku belum ada komunikasi langsung pengusungan tersebut dengan Jokowi. Dan komunikasi itu, tambahnya, tidak perlu karena Jokowi akan tahu dengan sendirinya.

“Jika rakyat minta dia jadi presiden, dia harus mau. Walaupun dia sempat berkata tidak bersedia, mau itu wajar. Itu biasa,” katanya.

Spanduk berlatar warna merah itu dibentangkan oleh sejumlah anggota massa sambil mengenakan kaus bergambar Jokowi presidenku 2014.

Dia menambahkan, grup Facebook tersebut dalam sebulan sudah berjumlah lebih dari 100.000 anggota.

Dengan adanya aksi ini, bakal menjadi sebuah gerakan yang bermanfaat khususnya dukungan Jokowi Presidenku semakin luas.

“Krisis berkepanjangan Indonesia hanya satu, yaitu kepemimpinan. Dengan hadirnya Jokowi, itu artinya politic is the art of making impossible things becomes possible,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya