SOLOPOS.COM - Gita-Jokowi (liputan6.com)

Gita-Jokowi (liputan6.com)

JAKARTA — Ulang tahun ke-17 SCTV dimeriahkan berbagai acara. Nah, apa jadinya jika narasumber dipaksa menjadi pembaca berita di sebuah stasiun televisi. Kesan kaku tentu saja tak bisa disembunyikan. Itu juga yang terjadi dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Gubernur DKI Joko Widodo saat keduanya “dipaksa” menjadi pembaca berita Liputan 6 SCTV, Senin (20/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keduanya didaulat menjadi pembaca berita dalam rangka ulang tahun ke-17 program news di stasiun televisi milik keluarga Sariatmadja ini.

Dalam acara itu, Gita dan Jokowi tak hanya menjadi pembaca berita, melainkan juga diminta memberi komentar atas program tayangan berita tersebut.

Gita Wirjawan, yang nampak lebih bisa menguasai kekakuan, sempat bertanya kepada Retno Pinasti dari SCTV soal gaya mencari berita yang dilakukan wartawan.

“Kenapa banyak berita negatif yang ditanya daripada yang positif dari yang sudah dilakukan pemerintah,” tanya Gita.

Pertanyaan itu tak bisa dijawab oleh Retno yang kemudian terkesan memberikan jawaban muter-muter, gaya yang selama ini dianggap khas dilakukan pejabat.

Walau tidak mendapat jawaban memuaskan, Gita akhirnya menyatakan tidak keberatan jika mendapat pertanyaan yang nyenggol-nyenggol sedikit.

Sementara Jokowi yang nampak terbata-bata di awal acara sempat mengaku kadang pusing, capek, juga bosan dikejar-kejar wartawan terus.

“Bagaimana enggak mbosenin pagi-pagi sudah ada di rumah dinas,” ujar Jokowi soal polah wartawan dalam mencari berita dari dirinya.

Seperti diketahui, Gita Wirjawan belakangan diberitakan sedang menanti undangan resmi dari Partai Demokrat untuk maju dalam konvensi untuk memilih calon presiden 2014.

Sementara, Jokowi sudah lama disebut-sebut sebagai calon yang juga layak untuk maju sebagai capres pada pemilihan presiden tahun depan. Meski demikian, sejauh ini Jokowi lebih suka mengelak jika ditanya soal isu capres dan mengatakan dia lebih fokus mengurusi kemacetan Jakarta.

Belum diketahui apakah penampilan mereka kedua akan menjadi awal majunya pasangan Gita-Jokowi dalam Piplres 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya