SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Loris Capirossi diyakini akan segera mengumumkan keputusan pensiun usai balapan di Brno. Tak seperti beberapa pendahulunya, pembalap gaek asal Italia itu menyatakan tak tertarik untuk menyeberang ke ajang Superbike.

Dengan usia yang sudah 38 tahun, Capirossi beberapa waktu lalu menyatakan akan membuat keputusan terkait kelanjutan karirnya di ajang MotoGP. Pernyataan yang kemudian diyakini akan menjadi keputusan pensiun itu bakal dia utarakan usai MotoGP Republik Ceko pada 14 Agustus mendatang.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Mengingat Max Biaggi, Carlos Checa dan Marco Melandri memutuskan terjun di Superbike usai menyudahi karir di MotoGP, muncul kabar kalau Capirex juga berniat melakukan hal yang sama. Namun rider yang sudah menjalani 322 balapan grand prix tersebut memastikan dia tak akan mengikuti langkah rekan-rekannya.

“Beberapa tim tertarik pada saya untuk beralih ke World Superbikes tapi saya benar-benar tidak tertarik. Mimpi saya adalah untuk terus melanjutkan di MotoGP atau mungkin berhenti,” sahut Capirossi di MCN.

Salah satu hal yang ikut menyulut keinginan Capirossi pensiun adalah tidak kompetitifnya motor Ducati yang dia tunggangi. Sepanjang musim ini dia baru sekali finis di posisi 10 besar.

“Saya tidak terlalu menikmati saat saya berada di atas motor dan tahun ini kami sepertinya selalu punya masalah. Ini adalah waktu yang bagus untuk memahami apa yang saya ingin lakukan di masa depan.”

“Setelah 22 musim dengan banyak kemenangan dan podium saya tidak butuh untuk menunjukkan pada siapapun apa potensi yang saya miliki. Saya hanya ingin motor yang bagus dan menikmati balapan lagi,” tuntas pembalap kelahiran Bologna tahun 1978 itu.(dts)

Foto (duccutters.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya