SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Nama-nama calon pimpinan KPK yang sudah disampaikan kepada DPR nantinya akan menjadi pembahasan di Setgab koalisi. Pimpinan KPK dianggap sebagai sebuah posisi yang strategis dan sangat penting untuk dibahas di Setgab.

“Saya kira nanti akan dibahas di Setgab. Ini merupakan urusan strategis, tapi saya tidak mengetahui apakah pembahasan ini akan mengerucut pada 4 nama atau tidak,” ujar Ketua FPAN DPR RI, Tjatur Sapto Edy, seperti dilansir detikcom Sabtu (20/8)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tjatur menambahkan, pembahasan yang akan dilakukan di Setgab kali ini akan dilakukan secara adil. Semua anggota Setgab ingin pimpinan KPK yang terpilih nantinya mempunyai track record bagus dan keberanian untuk melakukan pemberantasan korupsi.

“Dulu Bambang Widjojanto sama Busyro Muqoddas juga dibahas di Setgab. Kita tidak akan menutup diri dan semua pimpinan KPK mempunyai kesempatan yang sama. Intinya mereka harus punya track record bagus dan punya keberanian dalam agenda pemberantasan korupsi,” terangnya.

Adapun delapan nama yang lolos tersebut adalah, Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudrajat, Abraham Samad, Zulkarnaen, Adnan Pandu Praja dan Aryanto Sutadi

Empat Nama yang paling atas adalah pilihan yang terbaik. Empat nama teratas itu menjadi rekomendasi pansel.

“Empat itu yang paling top, kami berani rekomendasi,” kata anggota Pansel Rhenald Kasali. (dtc)

Ilustrasi (indonesiaindonesia.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya