SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rustenburg–pelatih Inggris Fabio Capello mengaku tak ingin mundur dari jabatannya. Namun pelatih asal Italia itu harus menunggu selama dua pekan untuk mendapatkan keputusan final dari Football Association (FA).

Pernyataan Capello itu terlontar dalam sesi jumpa pers, Senin (28/6). Pada kesempatan tersebut Don Fabio juga membela anak asuhnya yang tersingkir dari Piala Dunia 2010 setelah takluk 1-4 dari Jerman di babak 16 Besar, Minggu (27/6).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Masa depan Capello langsung menjadi bahan spekulasi setelah kekalahan telak itu. Kinerja Capello mendapat sorotan tajam karena gagal memenuhi ekspektasi besar publik Inggris yang ingin melihat The Three Lions berjaya di Afrika Selatan.

“Pagi ini (kemarin-red) saya sudah berbicara dengan Sir Dave Richard (chairman Club England). Dia mengatakan perlu waktu dua pekan untuk mengambil keputusan. Saya mengatakan saya masih ingin menjadi manajer Inggris, tapi mereka (FA) yang harus memutuskan,” tukas Capello, seperti dilansir thesun.co.uk.

“Jelas saya masih ingin tinggal di sini. Saya suka pekerjaan ini. Saya juga tahu perlu melakukan banyak perubahan, tapi saya mengetahui apa yang harus dilakukan untuk terkualifikasi ke Euro 2012,” tukasnya.

Mantan pelatih Real Madrid itu juga membela anak asuhnya. Steven Gerrard cs disebutnya kelelahan sehingga gagal tampil maksimal di Afrika Selatan.

“Seluruh pemain benar-benar kelelahan di kompetisi ini. Kondisi fisik pemain tak sebagus  yang saya tahu sebelumnya,” tegasnya.

JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya