SOLOPOS.COM - Fabio Capello, mantan pelatih sejumlah klub top di Italia. JIBI/google image

Solopos.com, MOSKOW — Mantan pemain klub-klub papan atas di Italia, Fabio Capello mengkritik Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Capello menyebut Erick tak melakukan apa-apa sejak menduduki kursi presiden Nerazzurri.

Erick resmi menjadi presiden baru Inter pada 15 November 2013. Dia menggantikan Massimo Moratti, yang kini menjadi presiden kehormatan Inter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inter sejauh ini belum menunjukkan prestasi yang memuaskan suporternya. Terakhir, mereka takluk di kandang Genoa dengan skor 0-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Di klasemen sementara Serie A, Inter menduduki posisi kelima setelah meraih 32 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal 23 poin dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Erick beberapa kali meminta suporter Inter untuk bersabar menunggu klub kesayangannya berjaya lagi. Menurutnya, La Beneamata tengah melalui masa transisi yang menyulitkan. Untuk musim ini, dia menargetkan Inter finis di posisi keempat.

Sejak Erick menjadi presiden, Inter juga belum menunjukkan geliatnya di bursa transfer. Mereka masih adem ayem dan belum mendatangkan pemain anyar di bursa transfer Januari ini.

“Ketika Anda mengganti presiden, Anda mengharapkan dia datang dan mengubah berbagai hal untuk memperkuat skuat. Faktanya Thohir tidak sedang melakukan itu,” ujar Capello kepada Fox Sports Italia seperti dikutip detiksport.

“Siapa pun yang membeli sebuah klub penting seperti Inter tak bisa mengatakan hal-hal itu. Ini adalah sebuah tim ambisius dan fans mengingat kemenangan-kemenangan gemilang, memenangi treble pada tahun 2010. Mereka tak bisa memikirkan soal tahun transisi,” tambahnya.

“Saya tak yakin dengan Thohir karena dia tidak melakukan apa-apa untuk klub atau fans,” kata mantan pelatih AC Milan, AS Roma, dan Juventus ini. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya