SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London--Fabio Capello menutup spekulasi panjang mengenai masa depannya bersama tim Inggris, dengan memastikan dirinya akan tetap menangani Rooney dkk hingga perhelatan Euro 2012.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pun telah memastikan pelatih asal Italia itu menandatangani kontraknya bersama Inggris. “FA bisa mengkonfirmasi bahwa Fabio Capello telah berkomitmen untuk tetap menangani tim Inggris hingga Piala Eropa 2012,” tulis sebuah pernyataan FA, seperti dilansir yahoosport, Kamis (3/6) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan Capello itu tentu disambut positif para pemain Inggris. “Sejak pertama dia mengambil alih penanganan, ada banyak perubahan. Dia telah memberikan kami mental juara dan kepercayan diri,” ujar Steven Gerrard.

Tampaknya, tawaran gaji sebesar 9 poundsterling per tahun, meningkat 50 persen dibandingkan gaji saat ini yang sebesar 6 poundsterling per tahun, menjadi salah satu alasan Capello untuk bertahan. Sebelumnya, santer diberitakan mantan pelatih tim AC Milan itu tengah gencar didekati Presiden Inter Milan. Menyusul kosongnya jabatan pelatih Inter Milan setelah ditinggalkan Jose Mourinho.

Apalagi, dalam kontrak sebelumnya disebutkan, meskipun Capello akan menangani tim Tiga Singa hingga 2012, ada klausul yang mengizinkan kedua belah pihak memutus perjanjian setelah Piala Dunia 2010.

Namun, setelah campur tangan mantan ketua FA, Lord Triesman, kontrak baru yang mengikat antara FA dengan Capello pun berhasil disepakati. Termasuk di dalamnya menghapus adanya pasal karet tersebut.

“Sebuah perubahan dalam kontrak kerja sama itu telah ditandatangani hari ini, dengan menghapus klausul tentang kemungkinan pemutusan hubungan oleh kedua pihak, FA dan Fabio.”

Ketua klub sepakbola Inggris, Sir Dave Richards, bahkan telah menelepon Capello pada Senin (31/5) lalu saat dia berada di rumah ibunya di Italia, untuk menyatakan betapa FA sangat mendukung keberadaannya di tim Inggris. “Kamis angat senang telah mendapatkan komitmen Fabio untuk dua tahun ke depan. Bagus bagi kami karena telah menyelesaikan masalah ini sebelum tim (Inggris) berangkat ke Afrika Selatan,” ujar Richards.

Capello telah menangani Inggris sejak Desember 2007, menggantikan Steve McClaren. Dengan kepastian ini, menurut Richards Inggris akan bisa fokus penuh menghadapi Piala Dunia 2010 di Afrifa Selatan. “Sekarang kami dapat berkonsentrasi penuh untuk Piala Dunia dan memberikan dukungan penuh kami kepada Fabio dan seluruh pemain,” tandasnya.

nap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya