SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI Kebun Raya Indrokilo di Desa Kemiri, Mojosongo, Boyolali menjadi objek wisata baru. Sejak awal, proyek pembangunan Kebun Raya Indrokilo memang telah menarik perhatian warga Boyolali dan sekitarnya.

Selain objek wisata, Kebun Raya Indrokilo Boyolali nantinya bakal menjadi tempat konservasi tumbuhan. Lahan seluas 8,9 hentare itu bakal dilengkapi berbagai tanaman unik dan langka. Kebun ini merupakan tempat konservasi tanaman langka dan dilindungi di bawah pendampingan Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, dan LIPI/Kebun Raya Bogor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain tempat konservasi tumbuhan, Kebun Raya Indrokilo dilengkapi fasilitas unik, seperti tanaman pakku-pakuan, taman labirin berbentuk gunungan wayang, rumah kaca, dan plasa yang menghadap ke arah taman.

Wujud taman labirin berbentuk gunungan wayang di Kebun Raya Indrokilo viral di media sosial. Foto taman labirin yang unik tersebut kali pertama diunggah pemilik akun Instagram @bintanghr. Foto tersebut dibagikan ulang sejumlah akun Instagram berisi informasi seputar Solo, salah satunya @agendasolo, Minggu (28/1/2019).

Foto yang diambil dari udara itu memperlihatkan keindahan taman labirin di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali. Gunungan wayang taman labirin di Kebun Raya Indrokilo itu terlihat sangat indah dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Keindahan taman labirin itu pun mengundang decak kagum warganet.

“Kalau tersesatm tinggal screenshot fotonya terus ikuti jalannya. Insyaallah berhasil melewati,” komentar @noor_rhoqim94.

“Sudah kelar ya pembangunannya? Pertama kali ke sana masih proses. Tapi sudah berjubel pengunjungnya,” sambung @blorensia.

“Terlalu banyak membuat taman kota. Jalan raya tidak terurus,” imbuh @ajie.sujiwo.

“Boyolali sekarang ada kemajuan. Kapan-kapan ke sini yuk,” lanjut @lala.arssy menanggapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya