SOLOPOS.COM - Latte art Hamtaro karya Lee Kang Bin (Instagram @leekangbin91)

Kisah inspiratif kali ini tentang latte art buatan barista tampan asal Korea yang bikin jatuh cinta.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak tahu latte art? Seni menggambar di secangkir kopi untuk mempercantik minuman yang dihidangkan kini tengah naik daun. Kelezatan kopi berpadu dengan penyajian yang unik membuat banyak kedai menuntut barista menguasai teknik latte art. Sebab, keindahan latte art akan membuat harga jual secangkir kopi lebih tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Umumnya, barista akan menuangkan susu panas ke dalam secangkir espreso dengan cara tertentu untuk membuat pola di permukaan. Gambar yang paling umum dihasilkan berupa bunga, burung, dan lambang hati berwarna putih. Perpaduan espreso dengan susu itu akan menghasilkan warna cokelat muda.

Butuh keterampilan khusus guna membuat latte art yang indah. Seiring dengan perkembangan teknik pembuatan latte art pun mengalami kemajuan, seperti yang dihasilkan barista asal Korea Selatan, Lee Kang Bin.

Lee Kang Bin (Instagram @leekangbin91)

Lee Kang Bin (Instagram @leekangbin91)

Nama Lee Kang Bin mendadak viral di dunia maya lantaran keahliannya membuat latte art yang menakjubkan. Tak seperti barista lainnya yang membuat latte art berbentuk hewan atau bunga dengan warna cokelat dan putih. Ia menyulap kopi menjadi karya seni yang sangat indah.

Latte art Hamtaro karya Lee Kang Bin (Instagram @leekangbin91)

Latte art Hamtaro karya Lee Kang Bin (Instagram @leekangbin91)

Berbekal logam tipis dan pewarna makanan, Lee Kang Bin membuat secangkir kopi terlihat lebih menarik. Berbekal kedua bahan itu, ia membuat lukisan seperti karakter lucu beauty and the beast, super mario, dan hamtaro. Selain itu, ia juga membuat latte art bergambar kapal laut, pemandangan, bunga, serta binatang yang tampak seperti nyata. Semua karya menakjubkan itu dipamerkan melalui akun Instagram @leeekangbin91.

Latte art Beauty and the Beast karya Lee Kang Bin (Instagram @leekangbin91)

Latte art Beauty and the Beast karya Lee Kang Bin (Instagram @leekangbin91)

“Aku hanya ingin membuat latte art dengan desain yang unik. Tak seperti latte art biasanya yang terdiri dari dua warna. Itulah yang membuatku menggunakan pewarna makanan dalam setiap desain. Aku rasa ini akan menjadi hal menarik dari kompetisi latte art dunia,” tutur Lee Kang Bin seperti dikutip Solopos.com, dari Odditycentral, Sabtu (20/5/2017).

Kemampuan Lee Kang Bin yang luar biasa itu membuat akun Instagram-nya kebanjiran pengikut (followers). Sampai saat ini, akun tersebut telah memiliki sekitar 105.000 followers. Tak hanya memamerkan foto, sesekali, ia juga memperlihatkan aksinya membuat hiasan di secangkir kopi melalui video singkat. Semua unggahan itu selalu sukses membuat warganet berdecak kagum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya