SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)-Canon Large Format Printer, produk baru Canon siap mengangkat industri kreatif termasuk industri batik di Kota Solo.

Marketing Executive Canon Large Format Printer Product, CAD & Survey System Division, Idrus Slamet, menyampaikan Canon juga siap mengembangkan industri kecil untuk berwirausaha dalam bidang digital printing. “Canon Large Format Printer ini sangat cocok untuk industri batik. Produk ini menawarkan keunggulan teknologi printhead yang telah disempurnakan.”

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Di Solo, Canon siap memperbesar market. Di pasaran nasional , Canon Large Format Printer sudah terjual sekitar 500 unit. Hingga akhir tahun, target penjualan sampai 900 unit. Untuk Solo, penetrasi sudah mencapai angka 70 unit hingga 80 unit. “Tapi, untuk Canon dengan teknologi 12 warna ini sudah mencapai sekitar 40 unit hingga 50 unit. Kami memprediksi pasar Solo bisa memakan porsi 10% hingga 15% dari target kami,” kata Idrus, saat ditemui wartawan, di sela-sela Canon Image PROGRAF: Business Gathering and Seminar, Maximize Your Creative Photography and Digital Print, di Hotel Sahid Jaya Solo, Kamis (29/9/2011).

Di Kota Solo, lanjut Idrus, sasaran utama Canon Large Format Printer adalah industri tekstil, usaha batik, percetakan, digital printing termasuk untuk digital printing yang memproduksi secara massal.

Pihaknya optimis pasar digital printing ini akan terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. “Ada prediksi bisnis ini ke depan akan tumbuh kisaran 11% hingga 15% per tahun. Jadi, kami pun optimis produk yang kami tawarkan ini mudah untuk penetrasi ke pasar.”

Khusus untuk foto studio, dengan memanfaatkan Canon Large Format Printer, maka hasil cetakan gambar akan memuaskan sehingga prospek bisnis foto studio tidak akan tenggelam dengan maraknya produk foto digital.  Ia pun menyampaikan, percetakan adalah peluang bisnis usaha mandiri yang paling mudah mendapatkan order cetak. Dengan cakupan lahan yang luas, mulai dari laboratorium foto, desain grafis, periklanan, digital printing, digital printing creative sampai dengan tekstil, menjadikan bisnis percetakan ini sebagai ladang hijau meraup keuntungan.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya