SOLOPOS.COM - Canon Powershot G16 (canon.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Canon Inc. kembali meramaikan bursa kamera digital Indonesia. Perusahaan Jepang yang mengkhususkan diri dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi, dan printer computer itu, Rabu (30/10/2013), merilis 5 jenis kamera saku seri Powershot untuk beragam segmentasi.

Dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (30/10/2013) pagi, gelaran Indocomtech dibuka. Canon adalah salah satu penampil dengan merilis 5 kamera terbaru. Canon mempertontonkan 5 jajaran kamera digital terbarunya, yakni Canon PowerShot G16, S120, SX280 HS, SX510 HS & SX170 IS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ke-5 model ini diklaim punya segmentasi berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, seperti yang diungkapkan pihak Canon melalui Merry Harun pada gelaran Indocomtech. Powershoy G16 dan S120 hadir dengan kualitas body yang menawan.

Selain harganya terjangkau, teknologi mutakhir HS System itu menurut usa.canon.com, menjadi senjata unggulan kamera ini. HS System adalah teknologi yang memungkinkan kamera tetap menghasilkan gambar tajam saat kondisi cahaya minim.

Kedua kamera itu hadir dengan resolusi 12,1 megapixel dan dilengkapi sensor CMOS yang biasa dipakai di kamera DSLR era modern. Kedua seri PowerShot terbaru ini dilengkapi pula dengan prosesor gambar terbaru, DIGIC 6 yang meningkatkan kinerja kamera termasuk untuk mengabadikan gambar berturut-turut dengan kecepatan setinggi 12,2 foto per detik/fps.

Ketiga kamera lain, seri SX280 HS, SX510 HS dan SX170 diperkenalkan sebagai kamera saku untuk memenuhi kebutuhan jalan-jalan atau untuk sekedar berbagi kegiatan sehari-hari. Ketiga produk ini dibekali dengan lensa berkualitas tinggi. Diklaim gambar tidak akan pecah saat melakukan zoom maksimal. Ketiga kamera ini dibekali dengan optical zoom yang berbeda-beda.

Seri SX510 menjadi pengusung optical zoom terpanjang yaitu hingga 30 kali. Disusul SX280 HS dengan 20 kali dan SX17 IS dengan 16 kali. Seluruh kamera ini juga dibekali dengan koneksi Wi-Fi yang cukup cepat. Sehingga pengguna dapat berbagi foto di media sosial Canon Camera Windows yang dapat diunduh di di App Store maupun Google Play Store secara gratis.

Berikut daftar harga kelima kamera Canon tersebut:

PowerShot G16 Rp5, 77 juta
PowerShot S120 Rp4,95 juta
PowerShot SX280 HS Rp3,73 juta
PowerShot SX510 HS Rp3,35 juta
PowerShot SX170 IS Rp2,15 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya