Ilustrasi Canon Ivy Rec (Fstoppers)

Solopos.com, SOLO – Produsen kamera asal Jepang, Canon, bereksperimen membuat kamera saku mungil. Ukuran kamera saku ini hanya sebesar flashdisk. Kamera terbaru itu diberi nama Ivy Rec. Kamera ini dibekali thread tripod standar berukuran ¼ inci di sisi bawah lensa.

Dikutip dari Slash Gear, Jumat (5/7/2019), kamera terbaru Canon Ivy Rec didesain tangguh dengan fitur anti-air hingga kedalaman satu meter. Kamera ini mampu dioperasikan di dalam air selama 30 menit. Tak ketinggalan, kamera ini didesain tahan benturan, sehingga cocok dipakai untuk kegiatan outdoor. Pengguna hanya perlu mengaitkannya ke backpack saat hendak dipakai untuk aktivitas yang cukup berisiko.

Kamera terbaru ini mendukung aplikasi Canon Mini Cam App yang dapat dipakai berkirim foto atau video langsung ke smartphone. Meski ukurannya kecil, Canon Ivy Rec ini dapat dimanfaatkan selayaknya kamera lainnya.

Ada mode dial di bagian belakang Canon Ivy Rec untuk memilih exposure seperti kamera gital lain. Tapi, tidak ada tombol kendali lainnya. Jadi, kontrol kamera tersebut hanya bisa dipakai via smartphone dengan aplikasi pendamping.

Canon menanam sensor gambar CMOS 13 MP berukuran 1/3 inci di kamera Ivy Rec yang mampu merekam video full HD dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Saat ini, Ivy Rec belum berbentuk produk jadi.

Canon berencana memproduksi kamera tersebut secara urun dana lewat Indiegogo. Belum bisa dipastikan apa alasan Canon melakukan urun dana. Namun, kemungkinan besar perusahaan asal Jepang itu hendak menggaet fotografer lewat cara tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten