SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Industri teknologi smartphone terus berkembang. Di saat sejumlah vendor berlomba menghadirkan smartphone dengan jumlah kamera lebih banyak di belakang, LG justru punya startegi lain. LG baru saja mengumumkan paten terbaru smartphone dengan tiga kamera selfie.

Paten tersebut didaftarkan LG ke World Intellectual Property Office (WIPO) dan ditampilkan di situsnya sejak Jumat (19/4/2019). Menariknya, smartphone terbaru dari LG nantinya memiliki enam kamera, tiga di depan dan tiga di belakang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari GSM Arena, Senin (22/4/2019), ketiga kamera selfie itu ditempatkan pada notch di bagian atas layar smartphone LG. Sayangnya, tidak dijelaskan fungsi setiap kamera. Namun, menurut perkiraan ketiganya terdiri dari sensor utama, ultra wide, dan ToF, seperti kebanyakan kamera ponsel masa kini.

Ekspedisi Mudik 2024

Jika dilihat dari desainnya, kemungkinan besar smartphone ini menjadi penerus LG V50 yang diluncurkan pada Mobile World Congres (MWC) 2019. Bagian belakangnya mirip dengan LG V50 yang dibekali tiga kamera. Ketiga kamera tersebut disusun secara horizontal.

Di sisi kiri perangkat ada dua tombol yang diduga untuk mengatur volume dan Google Assistant. Sementara di bagian kanan ada tombol power dan slot SIM/microSD. Selain tiga kamera selfie, sketsa paten ini tidak akan dibekali headphone jack. Namun, belum diketahui pasti kapan LG merealisasikan smartphone tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya