Logo Xiaomi. (Reuters)

Solopos.com, SOLO - Xiaomi melakukan terobosan terbaru untuk custom ROM terbaru mereka, MIUI 11. Smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI 11 bakal memiliki fitur pendeteksi bencana alam gempa bumi.

Seperti diketahui, Xiaomi sebelumnya cukup sukses dengan MIUI 10. MIUI 11 sudah sangat dinantikan oleh penggemarnya. Meski begitu tak semua smartphone Xiaomi menggunakan MIUI karena ada juga perangkat yang menggunakan Android One.

Dikutip dari Suara.com, Kamis (21/11/2019), Xiaomi menyelipkan teknologi terbaru di MIUI 11. Custom ROM ini akan menghadirkan fitur pendeteksi gempa bumi. Hal itu diungkapkan Xiaomi melalui blog resmi mereka.

Fitur canggih itu merupakan hasil kolaborasi dengan lembaga peringatan bencana. Fitur pendeteksi gempa itu secara diam-diam diluncurkan di Provinsi Sichuan, China sebagai bagian dari uji coba terbatas pada September 2019 lalu.

Mulai 2020, Pengangguran Digaji Pemerintah Hingga Rp7 Jutaan

Sayangnya, fitur itu hanya akan diluncurkan untuk wilayah Negeri Tirai Bambu. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Xiaomi untuk memboyong fitur ini bagi pengguna global.

Khasiat Habbatussauda Diklaim Sembuhkan Segala Penyakit Kecuali Kematian

Lewat fitur pendeteksi gempa, Xiaomi berjanji akan memberikan peringatan detik hingga puluhan detik sebelum gelombang seismik datang.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Laman Android Authority melansir pengguna Xiaomi tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah dan fitur ini menawarkan pengurangan latensi. Tak hanya itu, perusahaan juga meminta lebih banyak produsen smartphone untuk menawarkan fungsionalitas serupa.

Wajib Tahu! Ini Sederet Manfaat dan Bahaya Kerokan

Ini bukan kali pertama fitur pendeteksi gempa tersedia dalam smartphone. Sebelumnya, Apple juga menawarkan fitur pendeteksi gempa di Jepang pada 2011.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten