Solopos.com, MILAN — Gonjang-ganjing mendera Inter Milan dalam bursa transfer musim dingin. Dua winger andalan mereka yakni Antonio Candreva dan Ivan Perisic dikabarkan tak betah dan ingin segera hengkang dari Giuseppe Meazza. Namun belakangan Candreva mengubah sikapnya dan siap membela Nerazzurri hingga akhir musim.

Candreva memang sedang menjalani masa sulit setelah hanya bermain 14 kali bagi Inter di semua kompetisi musim ini. Kehadiran Matteo Politano hingga Balde Diao Keita membuat Candreva perlahan kehilangan posisinya di sayap kanan. Eks pemain Parma ini bahkan baru sekali menjadi starter saat Inter membungkam Benevento 6-2 di 16 besar Coppa Italia. Namun saat itu Candreva membayarnya dengan menyumbang dua gol.

Agen Candreva, Federico Pastorello, mengakui kliennya sempat ingin hengkang lantaran tak mendapat waktu bermain yang cukup di Giuseppe Meazza. Namun belakangan pemain 31 tahun itu mengubah pendiriannya dan siap bertahan lebih lama di tim. Rencana hengkangnya Ivan Perisic ke Arsenal diyakini membuat Inter berusaha mempertahankan Candreva. Selain berposisi di sayap kanan, Candreva memang bisa digeser ke sisi kiri yang menjadi posisi Perisic.

“Candreva tetap di Inter, atas keinginan klub, dalam kesepakatan dengan pelatih [Luciano] Spalletti. Klub menegaskan kembali kepercayaan penuhnya pada Candreva,” ujar Pastorello seperti dilansir Football Italia, Rabu (30/1/2019).

Di sisi lain, Inter tampaknya sulit untuk mempertahankan Perisic dari godaan Arsenal. The Gunners dikabarkan bakal meminjam pemain Timnas Kroasia itu sampai akhir musim dengan opsi permanen senilai 35 juta euro (Rp561 miliar). Perisic bahkan disebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Arsenal yang membuatnya diparkir saat Inter dibekuk Torino akhir pekan lalu.

Direktur Olahraga Inter, Giuseppe Marotta, membenarkan keinginan hengkang Perisic dari Nerazzurri. Namun dia menegaskan sejauh ini belum ada tawaran dari Arsenal. “Sulit mempertahankan pemain yang tidak ingin ada di tim, tapi belum ada tawaran serius sehingga tidak ada alasan [baginya untuk hengkang]," tegas Marrotta.

Perisic memang sudah tak betah di Inter setelah permintaan transfernya ke Manchester United musim panas lalu ditolak. Alhasil, Perisic yang tampil cemerlang musim lalu dengan torehan 11 gol dan 11 assist di Serie A, menurun drastis dengan baru bikin tiga gol sejauh ini. Jika Perisic benar-benar pergi, Nerazzurri kemungkinan bakal menyeriusi transfer winger Dalian Yifang, Yannick Ferreira Carrasco. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten