CEO Janjaya Group, Candra Wibowo. (Solopos/Shoqib Angriawan)

Solopos.com, SOLO -- Badan Pusat Statistik pada 2017 mencatat jumlah sepeda motor di Indonesia mencapai lebih dari 113 juta unit. Angka ini mengalami peningkatan signifikan sekitar 12% setiap tahunnya.

Motor membutuhkan pemeliharaan dan perawatan. Sedangkan keberadaan bengkel-bengkel resmi masih terbatas. Tentu hal tersebut membuat prospek bisnis bengkel motor semakin bagus. Nah, jika Anda tertarik untuk membuka usaha bengkel, CEO Janjaya Group, Candra Wibowo, memiliki beberapa tips.

Siapkan Lokasi Strategis

Sering kali, bengkel tidak membutuhkan lahan yang terlalu besar. Memilih lokasi yang sering dilewati kendaraan bisa menjadi pertimbangan.

Montir

Tenaga mekanik adalah sumber daya manusia yang sangat penting dalam bisnis bengkel. Montir yang mumpuni menjadi penentu kesuksesan usaha bengkel motor. Jika pelanggan puas, bengkel bisa menjadi semakin mudah berkembang.

Layanan

Memberikan program layanan lebih akan membuat pelanggan merasa istimewa. Layanan yang unik membuat pelanggan teringat akan bengkel Anda.

 

Bengkel Podomoro Motor di Jl. Joko Tingkir No. 34, Pajang, Laweyan, Solo. (Solopos/Shoqib Angriawan)
Bengkel Podomoro Motor di Jl. Joko Tingkir No. 34, Pajang, Laweyan, Solo. (Solopos/Shoqib Angriawan)

Seperti bengkel Bengkel Podomoro Motor yang beralamat di Jl. Joko Tingkir No. 34, Pajang, Laweyan, Solo, menjadi pelopor servis gratis cuci. Bengkel tersebut juga buka pukul 08.00 WIB-21.00 WIB.

"Anda bisa membuat layanan unik lainnya sesuai keinginan. Tidak ada salahnya juga untuk membuat bengkel bersih dan rapi terutama untuk ruang tunggu pelanggan," ungkap Candra Wibowo.

Pelanggan akan merasa lebih nyaman saat menunggu motor mereka diservis di tempat yang bersih dan rapi. Keempat, promosi. Meski bisnis di bidang bengkel, jangan ragu untuk rajin berpromosi.

Promosi bisa dilakukan dengan kerja sama dengan pihak lain. Kerja sama ini nantinya akan menguntungkan bagi pelanggan. Di era digital seperti sekarang, berpromosi di media sosial juga bisa menjadi strategi ampuh.

Bagi Anda yang tertarik untuk tahu seluk-beluk membuka usaha bengkel atau berkonsultasi tentang bisnis ini, bisa menghubungi nomor Whatsapp 081393799567 atau kunjungi Instagram @bengkelpodomoromotors dan @janjayagroup.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten