SOLOPOS.COM - Candra Malik (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Candra Malik (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Sukses meluncurkan album religinya berjudul Kidung Sufi  “Samudera Cinta” pertengahan 2012 lalu,  penulis sekaligus musisi sufi, Candra Malik, bakal membuat album kedua yang di-launching pascalebaran 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dengan album Kidung Sufi “Samudera Cinta” yang melibatkan sejumlah nama besar di bidang musik, seni dan budaya, album kedua ini tak melibatkan musisi manapun.

Ia menggarap sendiri semua konsep dan pelantunan tembang. Hanya melibatkan home band asal Bandung sebagai pengiring. Uniknya lagi, jika sebelumnya Candra menggeber 12 lagu dalam Kidung Sufi “Samudera Cinta”, di album kedua ini ia hanya melibatkan tiga lagu, yaitu Jika Cinta Maka Rindu, Sepi Merindu dan Sajak Cinta. Ketiga lagu itu mengambil tema yang hampir mirip dengan album sebelumnya, yaitu tentang cinta kasih kepada Tuhan dan sesama manusia.

Candra sengaja hanya menyiapkan tiga lagu untuk album terbarunya karena ia masih berlabel indie. Semua pembiayaan ia sendiri yang menanggung, sehingga ia menekan biaya seminimal mungkin. “Kami menempuh jalur indie, jadi enggak boleh terlalu royal. Lebih pada tujuan utamanya saja,” tambah Candra saat ditemui Solopos.com, sebelum bedah buku Makrifat Cinta di Music Room (Musro) The Sunan Hotel Solo, belum lama ini.

Persiapan album terbaru sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Maret mendatang, ia bakal  memulai proses rekaman. Sementara, untuk video klip ia belum mempersiapkan.

“Rilisnya album sekitar September nanti,” ucap Candra.

Sama halnya dengan Kidung Sufi, album terbarunya nanti bakal ia bawa ke sejumlah daerah di Indonesia dengan merangkul semua kalangan dan profesi untuk menyebarkan ajaran sufi. Candra memang dikenal sebagai sufi yang berdakwah lewat kesenian.  Ia menganggap kesenian sebagai jalan yang sangat baik untuk berdakwah, terutama menyebar ajaran Cinta Kasih, persaudaraan, dan kebebasan beragama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya