SOLOPOS.COM - Candi Sojiwan Klaten. (Istimewa/Travelingyuk.com)

Solopos.com, KLATENCandi Sojiwan menjadi tempat yang recommended untuk piknik bareng keluarga karena lokasinya yang luas dan ramah anak. Candi Sojiwan berada di Dukuh Kalongan, Desa Kebon Dalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Sabtu (5/11/2022), Candi Sojiwan berjarak dua kilometer dari Candi Prambanan. Meskipun tidak seterkenal Candi Prambanan, Candi Sojiwan mempunyai daya tarik sendiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Daya tarik paling utama yang di miliki Candi Sojiwan adalah keberadaan 20 relief. Bagian puncak relief digambarkan adegan kisah Jataka atau Pancatantra.

Komplek Candi Sojiwan memiliki luas sekitar 8.140 meter persegi, luas bangunan candi 401,3 meter persegi dan tinggi sekitar 27 meter. Kompleks candi yang luas dilengkapi pagar besi yang mengelilinginya.

Bagian timur terdapat ladang warga setempat. Sedangkan bagian barat ada lapangan dengan ukuran yang cukup luas.

Baca Juga: Kunjungi Candi Prambanan, Delegasi R20 Saksikan Ritual Tumpek Landep Umat Hindu

Di Candi Sojiwan banyak menyediakan permainan untuk anak kecil, seperti jungkat-jungkit, papan seluncur, mangkuk putar dan ayunan. Ada juga gazebo sebagai tempat berteduh. Semua fasilitas terdapat di bagian timur Candi Sojiwan.

Tak hanya sebagai tempat wisata, Candi Sojiwan juga banyak dikunjungi warga sekitar, seperti ibu-ibu saat senam, anak-anak yang ingin bermain, dan rombongan pesepeda yang ingin beristirahat sembari menikmati pemandangan Candi Sojiwan.

Cukup membayar senilai Rp5.000, anda sudah bisa mengeksplori seluruh Candi Sojiwan dari ujung sampai ujung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya