Candace Owens Diserang Fans Setelah Komentari Busana Harry Styles
Harry Styles dalam Majalah Vogue. (Twitter/Voguemagazines)

Solopos.com, SOLO — Candace Owens mendapatkan serang balik dari penggemar Harry Styles dan beberapa selebriti Hollywood atas pendapatnya di Twitter. Penulis asal Amerika Serikat ini mengkritik penampilan member One Direction dalam Majalah Vogue. Menurutnya penampilan Harry tidak menunjukkan maskulinitas seorang pria.

KPU Solo Mulai Rakit Kotak Suara Pilkada 2020, Surat Suara Dikirim Akhir Pekan Ini

Dalam unggahannya pada hari Sabtu (14/11/2020), Owens mengutip foto-foto Majalah Vogue Harry Styles, yang menggunakan gaun abu-abu Gucci, lengkap dengan jas hitamnya. Dalam twitnya, ia menyuarakan keprihatianannya atas feminisasi laki-laki. “Tidak ada masyarakat yang bisa bertahan tanpa orang kuat,” tulis Owens.

Menurutnya feminisasi di barat diajarkan bukanlah suatu hal yang kebetulan. Dalam twitnya Owens mengatakan bahwa itu merupakan serangan langsung. “Bring Back Manly Men [kembalikan para pria jantan],” tambah Owens.

Lepas twit tersebut viral pada Senin (17/11/2020), penggemar Harry Styles dengan cepat membela idolanya. Menurut mereka keputusan Harry untuk mengekspresikan dirinya melalui pakaian, membuatnya menjadi trending topik di Twitter.

Gunung Merapi Siaga, Sukarelawan dari Sragen Ikut Siaga

Selain para penggemar, beberapa selebriti seperti Olivia Wilde, Zach Braff, dan Jameela Jamil juga ikut berkomentar atas twit Owens tersebut. Bintang Lord of The Ring, Elijah Wood juga nampak menimpali twit tersebut.

Tanggapan Lain

Menurut Wood, Owens melewatkan salah satu definisi tentang apa itu laki-laki. Menurutnya maskulinitas saja tidak bisa membuat seorang pria menjadi pria seutuhnya. Ia juga menambahkan bahwa, busana Harry Styles tidak ada hubungannya dengan yang Owens bicarakan.

Tanggapan Woods menggemakan tanggapan serupa. Banyak netizen yang menyatakan bahwa gagasan kejantanan Owens, didasarkan pada harapan budaya yang diciptakan dari waktu ke waktu.

SE Pembukaan Wisata Air di Klaten Dicabut, Bukan Karena Lonjakan Kasus Covid-19

Jameela Jamil dalam twitnya mengatakan bahwa Harry Styles adalah orang yang cukup jantan. Jamil juga menambahkan foto yang mewakili pilihan busana pria abad ke -18. Visual busana tersebut menampilkan laki-laki dengan wig, riasan, dan celana ketat. Hal ini menunjukkan bawa apa yang sekarang dianggap Owens sebagai feminism, dulunya adalah maskulin.

Di sisi lain, Olivia Wilde membalas twit dari Owens dengan twit singkat. “Kau menyedihkan,” katanya. Dalam twit lain, Olivia juga memuji kepecayaan diri pelantun hits Watermelon Sugar tersebut untuk tampil beda.

Ia juga menyampaikan harapannya, bahwa kepercayaan diri yang dimilki Harry sebagai seorang pria bisa menunjukkan generasinya dan masa depan dunia.

Usaha Warga Pedan Klaten Ini Tetap Berdiri Tegak di Tengah Pandemi, Ternyata Ini Kuncinya

Sementara itu Harry Styles diketahui menjadi solois pria pertama yang tampil sebagai model sampul majalah tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom