Candaan ke Prilly Latuconsina Kebablasan, Andre Taulany & Rina Nose Minta Maaf
Sule, Parto, Rina Nose, Denny Cagur, dan Andre Taulany, saat mengunjungi Nunung di Lapas. (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA – Candaan Andre Taulany dan Rina Nose saat mempelesetkan nama Prilly Latuconsina menjadi persoalan. Kedua selebriti senior itu telah menyampaikan permintaan maaf langsung ke Prilly secara pribadi.

Ibu Muda di Grobogan Hamil 7 Bulan Positif Corona, Transmisi Lokal?

“Memang pas ada kejadian itu, aku kebetulan jadi bintang tamunya. Sebelum kejadian justru aku jadi bintang tamu pas sudah sampai sana, orang NET nya ngomong ternyata ada kejadian ini. Wah ternyata, “oh iya ya” gitu,” kata Prilly Latuconsina saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

“Iya pak Andre sama Kang Sule sudah minta maaf dan bilang itu enggak sengaja. Aku juga yang kayak ‘yaiyalah nggak apa-apa’ aku juga tahu itu nggak ada maksud apa-apa,” ujarnya lagi

Mantan kekasih Maxime Bouttier ini mengaku mengerti plesetan itu hanya candaan semata. Dia yakin Rina Nose dan Andre Taulany tidak punya niatan untuk menyinggung seseorang, apalagi menghina.

Batal Libur, Laboratorium BBTKLPP Kemenkes Jakarta Bantah Mau Istirahat

“Aku sangat mengerti kalau itu memang sebuah candaan dan aku tahu banget, Kak Rina Nose dan Pak Andre itu memang tidak punya niat sama sekali untuk meledek apalagi mereka juga nggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga,” katanya.

Hanya saja kata perempuan 23 tahun ini, nama belakangnya Latuconsina memang sakral karena merupakan marga. Tak jarang beberapa orang tersinggung jika marganya dibawa-bawa.

“Cuma memang Latuconsina itu nama keluarga dan nama keluarga itu kan sakral, marga itu sakral dianggapnya jadi mungkin ada yang tersinggung dan sebenernya Latuconsina itu bukan satu-satunya marga, ada marga Latu lain jadi mungkin marga Latu lain tersinggung juga,” ujar Prilly.

Kerangka Mayat di Puhpelem Diduga Bukan Warga Wonogiri

Diselesaikan Kekeluargaan

Sementara terkait respons warga Maluku terhadap candaan Rina Nose dan Andre Taulany, menurut Prilly Latuconsina alangkah baiknya diselesaikan secara kekeluargaan. Dia paham betul seniornya itu tak berniat menghina terlebih lagi di bulan suci Ramadan.

“Kalau menurut aku ini kan lagi Ramadan, baiknya kita saling memaafkan gitu. Yang paling terpenting dalam sebuah tindakan itu kan niatnya kalau memang tindakan ini enggak ada niat apapun untuk menyinggung, apalagi melecehkan marga yang memang, pure tidak sengaja dan becanda,” katanya.

“Menurut aku sih nggak usah panjang. Yaudahlah lagi Ramadan, kita kan juga lagi fokus bagaimana menghadapi pandemi, jadi lebih baik kita yaudah saling memaafkan aja sih menurut aku,” ujar Prilly lagi.

57 TKI dari Malaysia Asal Jateng Tiba di Semarang

Diketahui sebelumnya, seorang lelaki dengan akun Facebook Ustaz Arsal Tuasikal mengecam aksi yang dilakukan Andre dan Rina. Ia tak terima nama Latuconsina yang merupakan marga warga Maluku itu dijadikan bahan candaan.

“Pagi ini terkejut dengan beredar (video) sahurnya Net TV. Ada candaan yang menghina kita orang Maluku, khususnya warga Elau,” ujarnya dikutip dari akun berita_gosip, Senin (18/5/2020).

Arsal Tuasikal mengatakan tidak seharusnya marga itu diplesetkan. “[Latuconsina menjadi] Latukonstraksi dan Latukondangan. Ini hal yang sungguh tidak layak,” katanya lagi.

Kasus Covid-19 Tak Kunjung Turun, Pemerintah Sibuk dengan Istilah Normal Baru

Hal itu dianggap tidak pantas dilakukan, apalagi disiarkan di televisi nasional. Bahkan dengan lantang lelaki itu menyebut pernyataan Andre Taulany dan Rina Nose sebagai sikap tak beradab.

“Siapapun manusia yang tidak beradab, dia akan kehilangan kehormatan karena sudah menghina orang lain. Orang yang tidak punya adab jauh lebih rendah dari hewan,” ujarnya.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho