Kategori: Klaten

Camat Tulung & Belasan Kades di Klaten Ikuti Rapid Test, Ini Hasilnya


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN -- Camat Tulung, Suyamto, dan belasan kepala desa (kades) mengikuti rapid test di daerah setempat, Sabtu (4/7/2020). Hasil dari keseluruhan rapid test itu nonreaktif.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pelaksanaan rapid test serentak dilangsungkan di Puskesmas setempat. Sebanyak 18 kades di Kecamatan Tulung ikut aktif mengikuti rapid test tersebut sejak pagi hari hingga siang hari.

Rapid test serentak merupakan program screening awal yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten.

Durasi Kunjungan di Grojogan Sewu Tawangmangu Hanya Dibatasi Saat Overload

"Ya, 18 kades dan camat mengikuti rapid test dengan hasil nonreaktif semuanya. Informasi dari Puskesmas, kegiatan ini juga menjadi bagian pemetaan [screening awal]," kata Camat Tulung, Suyamto, seusai rapid test.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Klaten, Anggit Budiarto, mengatakan Dinkes setempat mematok target dapat melakukan rapid test sebanyak 7.000 orang. Jumlah tersebut setara 0,5 persen dari 1,4 juta jiwa di Klaten.

"Saat ini sudah mencapai 4.000 orang. Tinggal 3.000 orang. Kami memang ingin memperluas screening terhadap mereka yang memiliki risiko tinggi. Mereka yang telah kami rapid test itu yang punya mobilitas tinggi. Para sukarelawan, Puskesmas dan Muspika, serta kepala OPD di Klaten yang sudah kami rapid test itu hasilnya nonreaktif," kata dia.

171 Terjangkiti Covid-19 di Klaster Perusahaan Semarang, Sudah Pernah Diperingatkan

Share
Dipublikasikan oleh
Cahyadi Kurniawan