SOLOPOS.COM - Sepeda motor Yamaha NMax merah untuk kendaraan dinas terparkir di halaman Setda Sukoharjo, Kamis (26/9/2019). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seluruh kepala desa, lurah, hingga camat di Kabupaten Sukoharjo mendapatkan sepeda motor dinas baru Yamaha NMax. Pengadaan motor dinas tersebut menelan anggaran hingga Rp4,9 miliar di APBD Perubahan (APBD-P) Sukoharjo 2019.

Motor dinas tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di Pendapa Graha Satya Praja (GSP), Kamis (26/9/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara keseluruhan jumlah motor dinas baru Yamaha NMax yang dibagikan ada sebanyak 179 unit. Perinciannya, 12 unit untuk camat, 150 unit kepala desa dan 17 unit lurah.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan , 179 unit motor dinas baru ini diparkir di halaman Setda Sukoharjo. Kendaraan tersebut semuanya berwarna merah lengkap dengan helm dan juga jaket. Seusai kunci diserahkan, motor-motor itupun langsung dibawa pulang oleh masing-masing camat, kades, dan lurah.

Bupati Wardoyo mengatakan pemberian motor dinas baru untuk camat, kades, dan lurah dilakukan Pemkab sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja dan pelayanan ke masyarakat. Hal ini lantaran para pejabat wilayah seperti camat, lurah dan kades memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

“Harapannya motor dinas baru ini digunakan untuk menunjang kinerja,” katanya.

Menurutnya, pengadaan 179 motor dinas baru jenis Yamaha NMAX tersebut dilakukan secara e-katalog dimana setiap motor senilai Rp27,5 juta. Dengan demikian, total anggaran untuk 179 motor mencapai Rp4,922 miliar.

Selain motor dinas baru Yamaha NMax, Pemkab Sukoharjo sebelumnya juga membagikan enam unit mobil Toyota Fortuner TRD untuk jajaran Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat. Kendaraan tersebut akan digunakan sebagai operasional pejabat bersangkutan.

Kepala Bagian Umum (Kabag) Umum Setda Pemkab Sukoharjo Feriyanti mengatakan pengadaan kendaraan dinas untuk kepala desa dan Muspida dialokasikan dalam APBD Perubahan (APBD-P) Kabupaten Sukoharjo pada 2019.

“Mobil dinas baru untuk Muspida sudah kita terima pada Selasa (24/9/2019) kemarin,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya