SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

JAKARTA–Duta Besar Kerajaan Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori Jumat (1/2)  bertemu Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dalam rangka permintaan dukungan pencalonan tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020.

Negeri Sakura yang maju dalam pencalonan tuan rumah pesta akbar multi event olahraga dunia itu, meminta dukungan kepada Indonesia.

Menurut Rita, kedatangan Duta Besar Jepang Yoshinori Katori itu sekaligus membawa surat permohonan dukungan dari perdana Menteri Jepang yang baru Shinzo Abe, terkait pencalonan tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020.

“Jepang sangat serius ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 dan Pemerintah mereka berharap dukungan dari Saya selaku Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC),”  ujarnya, Sabtu (2/2)

Pertemuan tersebut Peemerintah Jepang menyampaikan rasa terima kasih , kepada Komite Olimpiade Internasional IOC terkait perhatian dan bantuan ketika Jepang dilanda Tsunami pada tahun 2011.

“Ketika itu saya memang mendapat tugas langsung dari Presiden IOC Jacques Rogge untuk membantu Jepang yang tengah dilanda Tsunami waktu itu,” ungkap Rita..

Pemerintah jepang telah menyiapkan anggaran dana sebesar  US$4,5 milar  atau sekitar 42,7 trilyun untuk membangun infrastruktur Olimpiade 2020.

Penentuan tuan rumah Olimpiade 2020 akan dilakukan di Buenos Aires 7 September 2013 , bersamaan dengan Pemilihan Presiden baru Komite Olimpiade Internasional IOC.

Kota Tokyo Jepang akan bersaing dengan dua kota Istambul Turki dan Madrid Spanyol untuk pencalonan tuan rumah Olimpiade 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya