CALON WAWALI SOLO: Rekomendasi Masih Belum Turun, Dijanjikan Keluar Jumat Pagi
Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)
SOLO – Siapa yang akan menjadi calon Wawali Solo masih tetap teka-teki. DPP PDIP hingga Kamis (31/1/2013) malam belum juga menurunkan rekomendasi nama calon wakil walikota (Cawawali) Solo. DPP menjanjikan rekomendasi soal nama Cawawali baru turun Jumat (1/2/2013) pagi.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam. “Tadi rapat selesai pukul 19.00 WIB dan dihadiri komplit seluruh pengurus DPP termasuk Bu Mega. Setelah saya mencoba menanyakan ke Mbak Puan [Ketua DPP PDIP, Puan Maharani] setelah rapat, beliau baru akan memberikan rekomendasi pada Jumat pagi,” katanya.

Alhasil, nama Cawawali yang direkomendasikan oleh DPP masih teka-teki. “Beliau tidak menyebutkan [nama yang direkomendasikan]. Ya sementara saya bertahan dulu di sini hingga rekomendasi turun besok. Rapat DPP tadi yang dibahas tidak hanya soal Solo, tetapi ada persoalan lain seperti pilkada dan pergantian pengurus di wilayah selain Solo,” terangnya.

Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto, enggan menjawab saat dikonfirmasi hasil rapat DPP tentang nama Cawawali yang direkomendasikan. “Silakan tanya langsung ke Pak Sekjen mas,” jelasnya melalui pesan singkat kepada Solopos.com, Kamis malam.

Sementara itu, Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, belum bisa dimintai konfirmasi. Sebelumnya, Tjahjo menyebutkan bakal memberikan rekomendasi soal Cawawali akhir pekan ini. “Hari Kamis atau Jumat akan keluar rekomendasi dari DPP,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/1/2013) lalu di Solo.

Dia menegaskan DPP hanya mengirim satu rekomendasi nama Cawawali. Pihaknya mempersilakan DPC PDIP Solo untuk merapatkan barisan dalam menunjuk satu nama lain.

Terkait hal itu, Teguh menyatakan nama Cawawali yang bakal ditunjuk oleh DPP bisa jadi diluar enam nama Cawawali yang diserahkan ke DPP. Pihaknya menyebutkan kemungkinan besar nama Cawawali pilihan DPC dari internal PDIP. “Kemungkinan dari Fraksi PDIP,” katanya beberapa waktu lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho