SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (dok/JIBI/SOLOPOS)

FX Hadi Rudyatmo (dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo telah memutuskan nama calon wakil walikota (Cawawali) pendamping untuk diusung ke DPRD bersama hasil rekomendasi DPP, Achmad Purnomo. Hanya saja, DPC masih menutup rapat nama tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan DPC telah memutuskan pendamping calon wawali dalam rapat internal partai yang digelar Minggu (3/2/2013) malam di Kantor DPC PDIP Brengosan Laweyan. Meski demikian dirinya belum bisa mengumumkan nama tersebut lantaran kapasitasnya sebagai Ketua DPC.

“Hari ini suratnya akan diserahkan ke Walikota. Nanti akan saya umumkan dengan kapasitas saya sebagai Walikota,” ujar lelaki yang akrab disapa Rudy ini.

Rapat penentuan calon wawali dari DPC sendiri berlangsung tertutup. Selain Rudy, rapat yang berlangsung hampir dua jam ini dihadiri pengurus DPC dan anggota fraksi PDIP seperti Teguh Prakosa, Honda Hendarto, Paulus Haryoto, Willy Tandio, Mariyuwono dan Joni Sofyan Erwandi.

Meski belum mau membeberkan nama, Rudy memberi bocoran Cawawali pendamping berasal dari kader internal partai. Namun ia enggan memerinci kader tersebut anggota fraksi atau pengurus DPC. “Jelas kader partai. Lebih jelasnya tunggu besok saja,” ujarnya sambil tersenyum.

Terpilihnya Cawawali pendamping dari internal partai diyakini menjadi strategi DPC mengamankan rekomendasi DPP, Achmad Purnomo. Rudy enggan berkomentar menyikapi spekulasi calon boneka tersebut. Pihaknya hanya menegaskan DPC akan sekuat tenaga meloloskan rekomendasi DPP di DPRD. “Siapa bilang lebih aman, kan masih perlu lobi-lobi juga di dewan. Yang jelas rapat malam ini menindaklanjuti arahan DPP untuk mengamankan rekomendasi.”

Rudy menambahkan, surat resmi pendamping Cawawali dari DPC akan diserahkan ke walikota untuk selanjutnya dikirim ke DPRD, Senin (4/2). Pihaknya optimistis dua nama Cawawali bisa masuk meja dewan hari ini. “Setelah di tangan walikota, besok (hari ini) akan saya tugaskan Bagian Hukum dan HAM Pemkot untuk mengirim ke DPRD,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya