SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lahan Transmigrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo mengadakan pelatihan keterampilan bagi calon transmigran

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo mengadakan pelatihan keterampilan bagi calon transmigran. Ada dua jenis materi pelatihan yang diberikan, yaitu intensifikasi lahan pekarangan dan pertukangan kayu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Disnakertrans Kulonprogo, Heri Purnomo mengatakan, pelatihan tersebut telah dilaksanakan pada Senin (21/8/2017) hingga Jumat (25/8/2017) pekan lalu.

Seluruh peserta diajarkan cara membuat tempat tidur dan kursi pada materi pertukangan kayu. “Prakter dilaksanakan di UPTD BLK Disnakertrans Kulonprogo,” ujar Heri, Senin (28/8/2017).

Heri mengungkapkan, materi intensifikasi lahan pekarangan menyampaikan tentang cara pembuatan pestisida nabati dan pakan ikan. Peserta juga diajak berkunjung ke Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta untuk menambah wawasan seputar peternakan maupun pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya