SOLOPOS.COM - Ilustrasi/oxfordremoval.com

Ilustrasi/oxfordremoval.com

BANTUL—Sebanyak 15 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 43 jiwa dari dua dusun di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, akan mengikuti program transmigrasi menuju Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul, Didik Warsito, 15 KK dari Bantul akan diberangkatkan bersamaan dengan 10 KK dari Kabupaten Gunungkidul pada 12 Desember 2012 mendatang.

“Sebelum diberangkatkan ke lokasi, mereka akan ditampung di Disnakertrans Pemprov DIY,” kata Didik kepada Harian Jogja di sela-sela acara pelepasan transmigran yang dihadiri Bupati Bantul, Sri Surya Widati di Transito Disnakertrans Bantul, Rabu (5/12).

Menurut Didik, sejatinya Pemkab Bantul sedang tidak punya jatah transmigrasi. Namun berhubung ada peluang dari Kabupaten Sukamara dan bertepatan dengan adanya sejumlah warga yang mengajukan permohonan, Pemkab pun mengupayakan keberangkatan mereka.

“Saat itu kami mengajukan permohonan untuk 50 KK. Namun, jatah kuota untuk DIY hanya tinggal 25 KK. Akhirnya dibagi dua, yaitu 15 KK dari Bantul dan 10 KK dari Gunungkidul,” kata Didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya