SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemilihan Putra-Putri Solo akan segera digelar. Pendaftaran PPS mulai dibuka sejak 12 Juni dan akan berakhir pada 12 Juli mendatang. Formulir pendaftaran dapat diambil oleh calon peserta di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar Solo, atau dapat diunduh melalui internet.

Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Solo 2011 Suryo  Wahyu Nugroho saat menggelar acara jumpa wartawan di Rumah Dinas Wakil Walikota, Rabu (22/6) mengatakan, tahun 2011 akan ada yang berbeda, untuk pemilihan PPS dari tahun sebelumnya. Perbedaan itu adalah adanya test wawancara dengan menggunakan Bahasa Jawa, serta pengetahuaan tentang kebudayaan Jawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Suryo selain Bahasa Jawa, criteria penilaian lainya adalah, kemampuaan berbahasa Inggris, pengetahuaan umum dan adat Jawa, serta kreativitas. Suryo menambahkan, tema PPS tahun 2011 adalah santun,kreattif dan berbudaya. Suryo mengharapkan, PPS tahun 2011 akan menjadi duta wisata kota Solo yang baik. Perlu diketahui prerstasi PPS tahun 2010 Hanifan Fuadi Fathul Musin dan Rachel Georgia S, sangat menggembirkan, yaitu mampu menjuarai Mas dan Mbak Jateng 2010.
Sementara itu, Kepala Disbudpar Solo Purnomo Subagyo, pada kesempatan yang sama mengungkapkan, untuk kepantian PPS tahun 2011, juga ada yang baru, sebab dipegang oleh alumni PPS sebelumnya. Sedangkan Ketua Pantia Even PPS Yuriska Nindya Kusuma menambahkan, ada beberapa materi workshop yang baru untuk pemilihan PPS 2010, anatara lain, pelatihan Media Relation. [SPFM/Hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya