SOLOPOS.COM - Ketua DPW PKB, K.H. M. Yusuf Chudlori atau yang biasa dipanggil Gus Yusuf. (Semarangpos.com-DPW PKB Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengumumkan kemenangan yang diraih kadernya di 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada Serentak 2020. Kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Blora, Kebumen, Kabupaten Semarang, Demak, Rembang, Wonosobo, Sragen, dan Kota Magelang.

Ketua DPW PKB Jateng, KH M. Yusuf Chudlori, mengatakan kemenangan partainya di 8 daerah itu bukan sekadar turut serta mengusung calon. Namun, PKB mampu menempatkan kadernya tampil sebagai pemimpin.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Kita mampu menempatkan kader kita untuk tampil sebagai pemimpin daerah ke depan,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu di Semarang, Kamis (10/12/2020).

PDIP Akan Evaluasi Kekalahan Pilkada di 4 daerah Jateng

Gus Yusuf mengatakan untuk posisi bupati, kader PKB meraih kemenangan pada Pilkada Blora, yakni Arief Rohman. Begitu juga dengan Pilkada Kebumen, di mana kader PKB, H. Arif Sugiyanto, memenangi kontestasi sebagai calon bupati. “Mereka berdua adalah kader terbaik PKB yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati,” ujar Gus Yusuf.

Sementara untuk posisi wakil bupati, kader PKB meraih kemanangan di Kabupaten Semarang melalui Basari, KH Ali Makhsun di Demak. Kemudian Moch Hanies Choli Barro di Rembang, Moh Albar di Wonosobo, Suroto di Sragen, dan KH Mansyur untuk Pilkada Kota Magelang sebagai wakil wali kota.

Kendati demikian, ada beberapa daerah yang semula diproyeksikan dapat dikuasai PKB namun berakhir dengan kekalahan. Daerah itu yakni Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kendal, dan Pemalang. Menurut Gus Yusuf, kekalahan itu merupakan bagian dari dinamika politik.

PDIP Menangi Pilkada 17 Kabupaten/Kota di Jateng Versi Hitung Cepat, Ini Kata Bambang Pacul

“Namanya pertandingan tentu ada menang atau kalah. Pastinya, kita sudah berusaha maksimal dan memperjuangkan pasangan calon yang kita usung,” ujarnya.

Gus Yusuf menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung calon dari PKB. Selain itu, ia memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilih pada Pilkada 2020 meski di suasana pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya