SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—17 Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi hadir di kantor Kementerian Hukum dan HAM untuk menjalani tes profile assesment atau psikotes, Selasa (2/8). Tes tersebut merupakan tahapan dalam menjaring calon ketua KPK yang ditetapkan oleh Undang-undang.

“Tahapan profile assesment yang akan kita laksanakan pada pagi hari ini adalah merupakan bagian dari tahapan-tahapan yang sudah ditentukan oleh UU no 30 Tahun 2002 mengenai bagaimana Pansel bekerja untuk memilih calom pimpinan KPK ini,” ujar Ketua Pansel KPK yang juga Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini ia sampaikan saat pembuka tes profile asessment di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari ini. Menurutnya, masih sama dengan seleksi pimpinan KPK sebelumnya, Pansel kembali melibatkan lembaga konsultan psikologi bertaraf internasional Dunamis.

Ekspedisi Mudik 2024

Tes kali ini akan berlngsung secara maraton, dan akan berakhir hingga malam hari. “Diperkirakan sampai jam 20.00 WIB malam,” imbuh Patrialis.

Profile asessment pagi ini lebih kepada tes psikologis dan perilaku yang meliputi focus group disccusion (FGD) dan wawancara. Untuk FGD nantinya 17 calon pimpinan KPK tersebut akan dibagi menjadi dua kelompok.

Profile aessment berlangsung tertutup di ruang Supomo lantai 7 kantor Kemenkum dan HAM. 17 calon hadir semua untuk mengikuti tes tersebut.

Berikut ke-17 nama calon pimpinan KPK yang akan diuji profile assessment:

1.Abdullah Hehahamua
2.Abraham Samad
3.Adnan Pandupradja
4.Anna Erliyana
5.Irjen pol (purn) Aryanto Sutadi
6.Bambang Widjojanto
7.Daniel Pangaribuan
8.Dharma Pongrekun
9.Egi Sutjiati
10.Sutan Bagindo Fachmi
11.Gazalba Saleh
12.Genades Panjaitan
13.Handoyo Sudrajat
14.Brigjen pol (purn) Idris
15.Sayid Fadhil
16.Yunus Husein
17.Zulkarnain
(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya