SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman baru saja mencoret lima dari delapan pemain seleksi. Namun tak butuh waktu lama bagi tim berjuluk Elang Jawa mendapatkan pemain pengganti. Sebab, kemarin satu pemain anyar eks PS Sinjai Alan Putra Syam sudah merapat di mess PSS.

Manajer PSS Rumadi mengatakan, Alan baru saja tiba di mess, kemarin sore. Alan bakal ambil bagian dalam seleksi Elang Jawa hari ini. “Dia itu baru datang. Nanti akan dilihat tim pelatih kemampuannya seperti apa dalam latihan sore,” kata Rumadi.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ia menjelaskan, sepintas berdasarkan CV yang dibawa Alan berpeluang masuk dalam skuad asuhan Widiantoro. Terlebih dia juga turut ambil bagian saat PS Sinjai meraih tiket Divisi Utama. Dari data itu dia menilai Alan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan Elang Jawa.

Hanya saja dia memastikan jika keputusan ada di tangan tim pelatih. Jika kemampuan pemain yang beroperasi di sektor sayap kiri maupun kanan ini dianggap qualified dan direkomendasi maka manajemen tinggal menindaklanjutinya dengan pembicaraan kontrak.

Menurut Rumadi, selain Alan PSS bakal kedatangan pemain seleksi lainnya. Namun sayang dia enggan memberi bocoran siapa dan berapa pemain yang bakal segera merapat ke Stadion Maguwoharjo, markas PSS. “Pasti ada yang kain. Tapi namanya belum bisa kita publikasikan,” kata dia.

Aslan sendiri mengaku siap bersaing dengan pemain seleksi lainnya untuk meraih tiket dalam skuad Elang Jawa. “Saya tahu tidak mudah mendapat satu tempat di tim, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos dalam seleksi di sini,” ucap Aslan.

Pria yang berprofesi sebagai guru tersebut menambahkan, di samping mencari tambahan untuk melengkapi skuad Elang Jawa, PSS juga menggelar seleksi untuk pemain magang. Seleksi dilakukan karena pemain magang musim lalu naik kasta menjadi bagian Elang Jawa.

Seleksi pemain magang diambil dari tiap klub yang menjadi anggota PSS. Setiap klub berhak mengirimkan tiga pemain terbaiknya untuk diseleksi. Tidak ada ketentuan terkait posisi pemain selain usia maksimum 21 tahun.

“Nanti kami ambil lima yang terbaik dan peserta seleksi yang dikirimkan klub. Masing-masing mengirimkan tiga pemain terbaiknya. Kami berharap muncul pemain-pemain potensial untuk menjadi bagian regenerasi PSS di masa depan,” cetus dia.

Pantauan Harian Jogja, para pemain magang mulai menjalani proses seleksi sejak Minggu (30/10) pagi dan sore. Hingga Selasa (1/11) kemampuan mereka bakal dinilai oleh tim seleksi.

“Para pemain magang yang seleksi jumlahnya ada 28 orang. Nantinya keputusan berada di tangan manajemen siapa yang bakal direkrut, tentunya setelah mendapat rekomendasi dari tim pelatih,” jelas Ikhsan Mustahid, asisten pelatih PSS Sleman.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya