SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Partai Golkar Kota Solo nampaknya tidak mau kehilangan momentum di tengah bermunculannya figur-figur politikus muda. Setelah Gibran Rakabuming Raka (putra Presiden Jokowi) dan Diah Warih, kini nama orang muda lainnya muncul dalam bursa calon Wali Kota Solo.

Di kubu partai berlambang pohon beringin itu ada nama Evandra Ricky Prakasa Subagyo yang santer disebut-sebut punya peluang bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan wong Solo. Apalagi dia merupakan warga asli Kota Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi itu diakui Wakil Ketua DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman, saat diwawancarai Solopos.com, Minggu (11/8/12019). “Yang jelas nama Evandra muncul karena kami melihat dari generasi muda, belum menikah, umur 30 an tahun,” tutur dia.

Legislator DPRD Solo dari Dapil I Solo itu menuturkan Evandra adalah warga asli Solo tepatnya dari Kecamatan Laweyan. Dia mengakui kabar yang beredar bahwa Evandra adalah calon menantu petinggi Partai Golkar, Agung Laksono.

“Dia masuk daftar yang akan kami jajaki untuk didorong menjadi cawali-cawawali Solo. Dia dari Laweyan dan punya usaha di Solo,” ujar dia. Tapi Taufiqurrahman mengatakan Evandra bukan satu-satunya figur potensial calon Wali Kota Solo dari Golkar.

Sebab ada peluang bagi Ketua DPD Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni, untuk ikut meramaikan Pilkada Solo. Kendati diakui dia Maria belum membuka diri terhadap peluang atau aspirasi kader agar dirinya maju dalam pilkada mendatang.

Disinggung rencana koalisi Partai Golkar, Taufiqurrahman menyatakan poros PDIP dengan kekuatan 30 kursi DPRD Solo cukup menarik. Tapi dia menampik anggapan Partai Golkar lempar handuk sebelum bertanding dengan merapat ke PDIP.

“Bukannya lempar handuk sebelum bertarung. PDIP ini kan luar biasa banget di Solo. Kita harus melihat kenyataan. Tapi bukan berarti kami mengalah. Sebab masih ada opsi lain yaitu bergabung dengan poros gabungan parpol,” kata dia.

Evandra Ricky Prakasa Subagyo adalah salah satu figur muda yang belakangan disebut-sebut sebagai sosok potensial cawali-cawawali Solo. Selain Evandra ada nama-nama anak muda lain yang ramai dibicarakan yaitu Gibran Rakabuming Raka. Bahkan anak sulung Presideng Joko Widodo (Jokowi) itu masuk dua besar figur dengan elektabilitas tertinggi hasil riset Laboratorium Kebijakan Publik Unisri. Selain Gibran ada nama pegiat sosial-kemanusiaan, Diah Warih Anjari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya