Calon Menantu Agung Laksono, Pesaing Kuat Gibran Kandidat Wali Kota Solo?

Partai Golkar Kota Solo nampaknya tidak mau kehilangan momentum di tengah bermunculannya figur-figur politikus muda. Setelah Gibran Rakabuming Raka (putra Presiden Jokowi) dan Diah Warih, kini nama orang muda lainnya muncul dalam bursa calon Wali Kota Solo.

Calon Menantu Agung Laksono, Pesaing Kuat Gibran Kandidat Wali Kota Solo?

SOLOPOS.COM - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), di acara Dolan Dolen di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (12/5/2018). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO — Partai Golkar Kota Solo nampaknya tidak mau kehilangan momentum di tengah bermunculannya figur-figur politikus muda. Setelah Gibran Rakabuming Raka (putra Presiden Jokowi) dan Diah Warih, kini nama orang muda lainnya muncul dalam bursa calon Wali Kota Solo.

Di kubu partai berlambang pohon beringin itu ada nama Evandra Ricky Prakasa Subagyo yang santer disebut-sebut punya peluang bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan wong Solo. Apalagi dia merupakan warga asli Kota Solo.

Informasi itu diakui Wakil Ketua DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman, saat diwawancarai Solopos.com, Minggu (11/8/12019). “Yang jelas nama Evandra muncul karena kami melihat dari generasi muda, belum menikah, umur 30 an tahun,” tutur dia.

Legislator DPRD Solo dari Dapil I Solo itu menuturkan Evandra adalah warga asli Solo tepatnya dari Kecamatan Laweyan. Dia mengakui kabar yang beredar bahwa Evandra adalah calon menantu petinggi Partai Golkar, Agung Laksono.

“Dia masuk daftar yang akan kami jajaki untuk didorong menjadi cawali-cawawali Solo. Dia dari Laweyan dan punya usaha di Solo,” ujar dia. Tapi Taufiqurrahman mengatakan Evandra bukan satu-satunya figur potensial calon Wali Kota Solo dari Golkar.

Sebab ada peluang bagi Ketua DPD Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni, untuk ikut meramaikan Pilkada Solo. Kendati diakui dia Maria belum membuka diri terhadap peluang atau aspirasi kader agar dirinya maju dalam pilkada mendatang.

Disinggung rencana koalisi Partai Golkar, Taufiqurrahman menyatakan poros PDIP dengan kekuatan 30 kursi DPRD Solo cukup menarik. Tapi dia menampik anggapan Partai Golkar lempar handuk sebelum bertanding dengan merapat ke PDIP.

“Bukannya lempar handuk sebelum bertarung. PDIP ini kan luar biasa banget di Solo. Kita harus melihat kenyataan. Tapi bukan berarti kami mengalah. Sebab masih ada opsi lain yaitu bergabung dengan poros gabungan parpol,” kata dia.

Evandra Ricky Prakasa Subagyo adalah salah satu figur muda yang belakangan disebut-sebut sebagai sosok potensial cawali-cawawali Solo. Selain Evandra ada nama-nama anak muda lain yang ramai dibicarakan yaitu Gibran Rakabuming Raka. Bahkan anak sulung Presideng Joko Widodo (Jokowi) itu masuk dua besar figur dengan elektabilitas tertinggi hasil riset Laboratorium Kebijakan Publik Unisri. Selain Gibran ada nama pegiat sosial-kemanusiaan, Diah Warih Anjari

Berita Terkait

Berita Terkini

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Tekan Kematian Covid-19, Dinkes Jateng Sarankan Isolasi Terpusat

Dinkes Jateng meminta pasien Covid-19 untuk melakukan karantina di tempat-tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Plupuh dan Miri Sragen Rendah, Kenapa Ya?

Anggaran penanganan Covid-19 di dua kecamatan Sragen yakni Miri dan Plupuh, masih rendah, kurang dari 30 persen hingga awal Agustus ini.

Waduh, Tingkat Keterisian Bed RS Rujukan Covid-19 Klaten Masih Tinggi Lur!

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) RS rujukan Covid-19 Kabupaten Klaten hingga awal pekan ini masih tinggi.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Pasien positif terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan di Kabupaten Sukoharjo didorong menjalani isolasi di tempat khusus.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.

Pelayanan Kantor Kecamatan Jebres Solo Buka Lagi setelah Tutup karena 10 Pegawai Positif Corona

Pelayanan kantor Kecamatan Jebres, Solo, sudah kembali dibuka setelah sempat tutup beberapa hari karena sejumah pegawai terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 Tambah 22.404, Jateng Penyumbang Terbanyak

Dari kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 22.404 hari ini, Jateng berkontribusi 3.218.

Lima Makanan dan Minuman Ini Mampu Atasi Dehidrasi

Jangan abaikan rasa haus apalagi di musim kemarau, karena itu salah satu sinyal bahwa tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi.

12 Daerah di Jawa-Bali Naik ke PPKM Level 4, Ini Daftarnya

Sebanyak 12 daerah naik ke PPKM Level 4, sembilan daerah turun ke PPKM Level 3, dan satu daerah turun ke PPKM Level 2.