SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar [SPFM], Pemilihan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa saat lagi akan mencapai akhir. Dari 14 orang, calon asal Jawa Tengah (Jateng) dan Sumatera Barat (Sumbar) dinilai layak lolos. Penilaian tersebut disampaikan anggota KPU I Gusti Putu Artha Kamis (22/3). Putu Artha mengatakan, kedua kandidat tersebut memiliki pengalaman penyelenggaraan pemilu yang sukses di daerahnya. Pemilukada di dua daerah ini tidak ada masalah meskipun memiliki wilayah yang luas.

KPUD Sumbar dinilai sukses menggelar pemilukada kabupaten dan provinsi di 14 kabupaten dengan serentak. Begitu juga dengan  KPUD Jateng yang memiliki kabupaten yang besar. Sementara itu, dalam pemilihan tujuh komisioner KPU, Artha menyarankan agar pemilihan anggota perempuan dan laki-laki dipisahkan. Jika dilakukan secara paket bersama, dengan kuota keterwakilan perempuan, maka peluang laki-laki akan lebih kecil untuk lolos. [dtc/dtp]

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya