Kategori: Jateng

CALON KETUM PBNU : Klaim Panen Dukungan, Adnan Tetap Galang Dukungan


Solopos.com/JIBI/SOLOPOS/Antara

Calon Ketum PBNU terus diperebutkan. Salah satu calon, Muhammad Adnan mengklaim mendapat banyak dukungan 

 

Solopos.com, SEMARANG - Salah seorang calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada Muktamar 2015, Muhammad Adnan, mengklaim didukung mayoritas pengurus cabang NU se-Provinsi Jawa Tengah.

"Dari 37 suara NU di Jateng pada Muktamar mendatang, saya sudah mendapatkan 31 dukungan suara, hanya ada lima atau enam pengurus cabang yang tidak mendukung saya," katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Minggu (21/5/2015).

Kendati mendaku sudah mendapat banyak dukungan pada pencalonan ketua PBNU, Adnan mengaku akan terus melakukan penggalangan dukungan suara hingga di luar Provinsi Jateng.

Menurut dia, penggalangan dukungan suara akan terus dilakukan sampai menjelang pelaksanaan Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur pada 1-5 Agustus 2015.

"Untuk penggalangan dukungan suara di Jateng sudah selesai, tinggal menggalang dukungan di provinsi lain," ujarnya.

Adnan mengaku siap bersaing dengan dua kandidat Ketua Umum PBNU yaitu Prof Dr KH Said Aqil Sirodj dan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

"Insya-Allah saya siap dan tidak gentar bersaing dengan dua kandidat ketua PBNU lainnya karena nama besar belum menjadi jaminan akan terpilih," katanya.

Adnan mengharapkan pelaksanaan Muktamar mendatang dapat berlangsung secara bersih dan tidak ada praktik politik uang.

Terkait dengan hal itu, kata Adnan, perlu didorong keterlibatan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam mengaudit keuangan para calon ketua umum PBNU agar transparan.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Sumadiyono