CALON KETUM PBNU : Klaim Panen Dukungan, Adnan Tetap Galang Dukungan

CALON KETUM PBNU : Klaim Panen Dukungan, Adnan Tetap Galang Dukungan

SOLOPOS.COM - Lambang Nahdlatul Ulama (NU). (bawean.net)

Calon Ketum PBNU terus diperebutkan. Salah satu calon, Muhammad Adnan mengklaim mendapat banyak dukungan 

 

Solopos.com, SEMARANG - Salah seorang calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada Muktamar 2015, Muhammad Adnan, mengklaim didukung mayoritas pengurus cabang NU se-Provinsi Jawa Tengah.

"Dari 37 suara NU di Jateng pada Muktamar mendatang, saya sudah mendapatkan 31 dukungan suara, hanya ada lima atau enam pengurus cabang yang tidak mendukung saya," katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Minggu (21/5/2015).

Kendati mendaku sudah mendapat banyak dukungan pada pencalonan ketua PBNU, Adnan mengaku akan terus melakukan penggalangan dukungan suara hingga di luar Provinsi Jateng.

Menurut dia, penggalangan dukungan suara akan terus dilakukan sampai menjelang pelaksanaan Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur pada 1-5 Agustus 2015.

"Untuk penggalangan dukungan suara di Jateng sudah selesai, tinggal menggalang dukungan di provinsi lain," ujarnya.

Adnan mengaku siap bersaing dengan dua kandidat Ketua Umum PBNU yaitu Prof Dr KH Said Aqil Sirodj dan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

"Insya-Allah saya siap dan tidak gentar bersaing dengan dua kandidat ketua PBNU lainnya karena nama besar belum menjadi jaminan akan terpilih," katanya.

Adnan mengharapkan pelaksanaan Muktamar mendatang dapat berlangsung secara bersih dan tidak ada praktik politik uang.

Terkait dengan hal itu, kata Adnan, perlu didorong keterlibatan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam mengaudit keuangan para calon ketua umum PBNU agar transparan.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

13.000 Perantau Mudik Ke Wonogiri, Satgas Covid-19 Nasional: Semoga Tidak Terjadi Ledakan Kasus

Belasan ribu perantau mudik ke Wonogiri bikin Satgas Penanganan Covid-19 Nasional penasaran kebijakan Pemkab Wonogiri dalam menangani Covid-19

Dari Sabang Sampai Merauke, Inilah 5 Menu “Indonesia Banget” Yang Bikin Kangen Kampung Halaman

Setiap daerah menghasilkan hidangan yang diperkenalkan dan dimasak turun temurun hingga akhirnya menjadi ciri khas.

78 Ekor Anjing yang Gagal Diselundupkan Warga Sragen ke Solo Awalnya Mau Dibuat Sengsu

78 ekor anjing dari Garut, Jawa Barat yang gagal diselundupkan ke Solo, Jawa Tengah, oleh warga Sragen awalnya hendak dijual untuk sengsu.

Hari Pertama Larangan Mudik, Jumlah Pengguna Jalan di Sragen Landai

Lalu lintas di Sragen pada Kamis (6/5/2021) cukup landai. Kepadatan lalu lintas di Sragen justru lebih terasa sebelum larangan mudik berlaku yakni pada Rabu (5/5/2021).

Kronologi Warga Sragen Gagal Selundupkan 78 Ekor Anjing dari Garut ke Solo

Penyelundupan 78 ekor anjing ke Solo dari Garut yang dilakukan warga Jakarta dan Sragen digagalkan aparat Polres Kulonprogo.

Kromoleo, Sosok Rombongan Hantu Pembawa Keranda

Dikenal sebagai hantu yang berwujud sebagai pengantar jenazah dan hantu ini sangat populer di kalangan masyarakat desa-desa di kawasan kaki Gunung Merapi.

4 Tahun Berlalu, Begini Nasib Proyek Jembatan Kaca Kemuning Karanganyar Senilai Rp55 Miliar

Pangdam IV/Diponegoro meninjau lokasi kebun teh di Kemuning memunculkan kembali pembahasan tentang proyek jembatan kaca Karanganyar.

Kedapatan Tarik Parkir Motor Rp3.000, Jukir Eses Distro Solo Baru Akui Salah Dan Minta Maaf

Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo gerak cepat menindak juru parkir (jukir) di pusat pertokoan Eses Distro Solo Baru yang menarik tarif parkir secara ugal-ugalan.

Melihat Dari Dekat Calon Kawasan Industri Terbesar di Jateng

Calon kawasan industri terbesar di Jateng yang berada d Batang ini juga punya area leisure dan edukasi yang bakal berada di kluster 3.

Biskuit Kokola Sajian Tepat Saat Berlebaran di Masa Pandemi

Biskuit Kokola Halal pas untuk keluarga saat momen Lebaran dan juga baik untuk imun.

Mobil Listrik KIA EV6 Langsung Jadi Rebutan di Inggris

Mobil listrik KIA yakni EV6 resmi mendarat di Inggris dan mobil listrik terbaru produsen otomotif Korea Selatan ini langsung diserbu konsumen.

Ngeri! 2 Ular Kobra Ditemukan di Rumah Warga Klaten, Sembunyi di Genting

Dua ular kobra ditemukan di rumah warga di Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Klaten. Pemilik rumah sampai menjebol tembok untuk menangkap ular tersebut.