SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Setelah proses pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo kelar, kini giliran bursa calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mulai bermunculan.

Ketua Hipmi Solo, Farid Sunarto menyampaikan meskipun pemilihan ketua Hipmi baru akan dilakukan Maret tahun depan, tapi saat ini sudah muncul enam hingga tujuh nama yang santer dan mempersiapkan diri meramaikan bursa calon ketua Hipmi 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyebutkan, nama-nama tersebut adalah Ketua Komite Nasional Pemudah Indonesia (KNPI) Her Suprabu, Nugroho Arief Hermawan, Ari Setyo Nugroho, Budianto Hadinagoro, Diaz Arjun Ardian, Ade Roma dan eksportir mebel Zakky Riyan Isnaini. “Memang, musyawarah cabang Hipmi agendanya masih Maret tahun depan. Tapi, dari presidium Hipmi sudah membuka diri agar kader-kader calon ketua Hipmi ini bisa muncul sejak dini,” kata Farid, kepada Solopos.com, Senin (1/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Nama tersebut muncul secara informal karena proses normatif baru dilakukan sekitar Oktober-November ini. “Sudah banyak yang melakukan kampanye secara informal, kemudian menyampaikan visi-misi jika memang nantinya akan maju sebagai calon ketua Hipmi Solo.”

Farid juga menyampaikan, apa yang dilakukan oleh kader Hipmi tersebut sangat wajar. Karena, menurut dia, Hipmi adalah organisasi kader dan siapapun nantinya berhak untuk maju menjadi Ketua Hipmi. Dia pun memprediksi, besar kemungkinan nama lain juga bakal muncul mendekati agenda pemilihan.

Farid pun tidak akan mencalonkan diri lagi karena ketua Hipmi hanya untuk satu periode. Dan menurut dia, nantinya calon ketua Hipmi akan memperebutkan sekitar 300-an suara.

“Yang jelas, saya hanya berpesan agar nama-nama yang muncul saat ini tetap menjaga sportivitas. Saya yakin mereka juga berkompetisi tapi kompetisi harus sehat.”

Sementara itu, Diaz Arjun Ardian menyampaikan saat ini beberapa anggota Hipmi Solo dan pengurus BPD Hipmi Jateng sudah ada yang meminta dan mendukung dirinya untuk maju dalam bursa calon ketua Hipmi tahun depan. “Ini baru ada yang meminta dan mendorong. Secara resminya, ya nanti dulu,” kata Arjun.

Kesiapan maju dalam bursa calon ketua Hipmi ini juga disampaikan Zakky Riyan Isnaini. Menurut dia, meskipun ada nama lain yang jauh lebih kuat, tapi keputusan tetap ada di tangan anggota Hipmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya