SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) memilih memaksimalkan penggunaan jejaring sosial Facebook dan Twitter untuk sarana kampanye pencalonan dirinya sebagai gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta, Juli mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikatakan Jokowi ketika ditegaskan kembali mengenai metode kampanye serta penggunaannya biayanya. Ditemui wartawan di Loji Gandrung, Selasa (27/3/2012), Jokowi memastikan tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk kampanye.

Jokowi mengaku sebenarnya cukup banyak pihak yang siap menyumbangkan dana untuk kampanyenya. Namun ketika ditanya jumlahnya maupun nominal dana yang telah masuk, Jokowi mengaku belum tahu karena sampai saat ini pihaknya belum membuka rekening dana kampanye.

“Banyak yang mau nyumbang. Tapi untuk dananya saya pastikan sangat minim, mungkin nggak seperseratus pasangan lainnya. Tidak akan ada baliho, poster, spanduk. Pakai yang murah saja, Facebook, Twitter,” jelasnya.

Kendati demikian, Jokowi yang saat ditemui baru selesai rapat dengan jajaran Muspida Kota Solo mengenai pengamanan menjelang pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu mengaku belum membuat akun bersama Jokowi-Ahok di jejaring sosial itu.

Ditanya soal program, Jokowi memastikan semua yang berhasil baik di Solo dan dirasa baik untuk masyarakat Jakarta siap diadopsi. Dia juga menyiapkan intervensi sosial yang diperlukan untuk mengatasi premanisme. Yakni dengan menciptakan kondisi sosial yang baik dan sehat, lapangan pekerjaan dan sebagainya.

Masih terkait kampanye, sejauh ini Jokowi mengaku belum menyiapkan rencana cuti. Dia mengaku masih mempelajari aturannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya